4 Film Indonesia yang sedang Tayang di Layar Bioskop, Ada Air Mata di Ujung Sajadah

4 Film Indonesia yang sedang Tayang di Layar Bioskop, Ada Air Mata di Ujung Sajadah
4 Film Indonesia yang sedang Tayang di Layar Bioskop, Ada Air Mata di Ujung Sajadah / IMDb
0 Komentar

Sebelumnya, kamu harus mengetahui bahwa film ini merupakan cerita yang berangkat dari kisah nyata. Pada mulanya, kisah ini menjadi sebuah thread yang viral di Twitter, kemudian banyak yang mempercayai kalau ini adalah sebuah kisah nyata.

Pasca kematian ibunya yang tragis, Nadia (Taskya Namya) akhirnya mendapati bahwa ayahnya (Teuku Rifnu Wikana) melakukan pesugihan yang menuntut nyawa manusia. Untuk mencegah kematian berikutnya, akhirnya keluarga tersebut melakukan ritual-ritual khusus.

Setelah ibunya yang meninggal secara tragis, 10 tahun berikutnya Yoga, kakaknya Nadia terpilih untuk menjadi korban selanjutnya.

Baca Juga:Daftar Drama Korea yang Dibintangi Yoon Eun Hye, Aktris Multitalenta yang sedang Berulang Tahun Hari Ini!5 Drama Korea Baru Viu yang Akan Menemani Anda Sepanjang Bulan Oktober

Sang ayah, Nadia, dan juga kakaknya yang bernama Yoga (Wafda) mengusahakan untuk menghentikan hal tersebut. Namun, iblis yang ada di balik pesugihan itu terus-menerus mengintai mereka.

Walaupun sudah berjuang mati-matian, tetapi tetap kakaknya tidak bisa menghindari kematian tragis yang sama seperti ibunya.

Kemudian, Nadia rupanya terpilih sebagai tumbal dalam ritual pesugihan ini. Ritual tersebut mengharuskan keluarga mereka untuk mengorbankan satu orang setiap sepuluh tahunnya untuk menjauhkan bencana.

Kisah Tanah Jawa

Film ini sebelumnya pernah menjadi sebuah karya sastra dalam bentuk novel. Cerita ini merupakan kisah nyata yang dialami sendiri oleh Om Hao.

Hao memiliki kemampuan retrokognisi, yaitu kemampuan yang memungkinkannya untuk melihat kejadian di masa lalu. Dengan kemampuannya ini, ia menolong Sari, yaitu siswi SMK yang hilang karena diculik oleh sosok pocong dengan kepala gundul menyeramkan.

Kemudian, Hao bersama sahabatnya yang bernama Rida akhirnya berhasil menyelamatkan Sari. Namun, ternyata perbuatan Hao membuat pocong gundul tersebut murka. Hao mendapatkan teror yang mengancam keselamatannya.

Akhirnya, dengan kemampuan retrokognisinya, ia melihat masa lalu bagaimana pocong gundul tersebut semasa hidupnya. Rupanya, pocong tersebut dulunya merupakan seorang dukun hitam yang bernama Walisdi. Ia merupakan dukun jahat yang melakukan ritual kuno yang berbahaya dan membuatnya menjadi pocong gundul.

Baca Juga:9 Trik Memasak Daging Rendang yang Empuk dan LezatCara Merawat Sepatu Kulit agar Tetap Elegan dan Awet

Hal tersebut dibiarkan, maka pocong Gundul tersebut akan memakan korban lebih banyak lagi. Oleh karena itu, Hao harus berusaha dengan mempertaruhkan nyawanya untuk menghentikan rencana jahat dari Pocong Gundul tersebut.

0 Komentar