Bansos 2023 Akan Segera Cair Bulan Oktober? Ini Bantuan yang Akan Diterima

bansos 2023
bansos 2023
0 Komentar

  1. Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud 2023

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah program bantuan sosial yang ditujukan untuk mendukung akses pendidikan selama 12 tahun bagi anak-anak dari keluarga miskin sesuai dengan ketentuan Wajib Belajar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Program PIP Kemdikbud 2023 memberikan bantuan finansial kepada siswa-siswa dari SD, SMP, hingga SMA. Anda dapat memeriksa daftar nama penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id. Besaran nominal PIP Kemdikbud 2023 akan bervariasi berdasarkan jenjang pendidikan.

  1. BLT Dana Desa

Program BLT Dana Desa akan memberikan bantuan sebesar Rp300 ribu per bulan kepada warga di desa atau kelurahan yang belum menerima bantuan dari Kementerian Sosial. Pencairan BLT Dana Desa untuk bulan Oktober 2023 dapat mencapai Rp900 ribu dengan periode penyaluran dari Oktober hingga Desember 2023. Informasi lebih lanjut tentang program BLT Dana Desa dapat ditemukan di situs resmi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi di sid.kemendesa.go.id.

  1. BLT Yatim Piatu dan Lansia

Kementerian Sosial juga akan menyelenggarakan pencairan bansos untuk anak yatim piatu dan lansia dengan nominal sebesar Rp200 ribu per orang. Syarat penerima BLT lansia adalah orang tua yang berusia di atas 75 tahun. Informasi lebih lanjut mengenai cara memeriksa status penerimaan dan pencairan BLT anak yatim dan lansia akan diumumkan lebih lanjut.

  1. Semua program bansos ini diharapkan dapat memberikan bantuan nyata bagi keluarga yang membutuhkan dan membantu meringankan beban ekonomi mereka.
0 Komentar