Kumari Senyum Artinya Ada Pertanda Apa? Viral di TikTok!

Ilustrasi Viral di TikTok Dewi Kumari Senyum, Apa Artinya?/ Pexels/ cottonbro studio
Ilustrasi Viral di TikTok Dewi Kumari Senyum, Apa Artinya?/ Pexels/ cottonbro studio
0 Komentar

KURASI MEDIAViral di TikTok tradisi di Nepal, Dewi Kumari senyum artinya apa? Apakah akan ada sebuah pertanda? Simak informasinya selengkapnya.

Bagi Anda yang belum mengetahui siapa itu Dewi Kumari? Dewi Kumari dikenal juga sebagai living goddess yang artinya dewi yang hidup di antara manusia.

Dewi Kumari disebut sebagai perwujudan kemurnian dan spiritualitas. Akan tetapi, keberadaan Kumari ini tidak hanya sekadar mitos.

Baca Juga:Cara Isi Koin TikTok dan Daftar Harga Terlengkap, Cek di Sini!Cek Bedanya Formasi Umum dan Khusus PPPK Bappenas 2023

Hal ini karena keberadaannya berkaitan dengan tradisi dan kepercayaan yang jadi bagian hidup budaya di Nepal.

Berikut awal mula tradisi Dewi Kumari yang dapat Anda ketahui.

Awal Mula Tradisi Dewi Kumari

Kisah Dewi Kumari yang jadi tradisi di Nepal ini, berawal dari pertemuan rahasia antara Raja Jayaprakash Malla dengan Dewi Taleju, yang kemudian terbongkar oleh Ratu.

Dewi Taleju kemudian marah dan menyebutkan akan reinkarnasi dalam wujud seorang anak perempuan. Inilah awal mula hadirnya sebutan Kumari, anak perempuan reinkarnasi Dewi Taleju.

Kumari dipilih dengan seleksi yang amat ketat, banyak ritual dan penilaian yang dilakukan sesuai dengan 32 kriteria kesempurnaan fisik manusia, dikenal dengan istilah Battis Lakshanas.

Hingga kemudian anak perempuan yang terpilih diangkat sebagai Kumari dan disembah oleh masyarakat Nepal.

Arti Kumari Senyum dalam Tradisi Nepal

Menurut kepercayaan tradisi masyarakat di Nepal, Kumari dianggap sebagai lambang kemurnian paling tinggi.

Untuk setiap ekspresi wajah yang ditunjukkan oleh Kumari, termasuk jika tersenyum disebut punya makna yang mendalam.

Kumari senyum artinya bisa menggambarkan banyak pertanda dan energi spiritual.

Baca Juga:Viral Video Live Marshella Aprilia, Temannya Sebut Pratama Arhan MiskinViral Jajanan Cimin ‘Aci Mini’, Terbuat dari Bahan Apa?

Sehingga Kumari dijaga dengan begitu ketat agar tidak terkena energi negatif. Hal ini karena tindakannya bisa memberi keberuntungan atau malah membawa malapetaka bagi mereka yang melihat Kumari.

 

0 Komentar