Berikut 5 Aplikasi Pinjaman Online Legal OJK 2023!

Berikut 5 Aplikasi Pinjaman Online Legal OJK 2023!
Berikut 5 Aplikasi Pinjaman Online Legal OJK 2023!
0 Komentar

KURASI MEDIA – Anda saat ini tengah membutuhkan uang dan ingin melakukan pinjaman uang?  Ada beberapa aplikasi pinjaman online legal yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dapat memberikan solusi aman dan terpercaya untuk kebutuhan Anda.

Berbeda dengan pinjaman online ilegal yang menawarkan bunga tinggi dan risiko utang yang membebani, aplikasi-aplikasi ini mengikuti aturan yang berlaku dan menawarkan bunga dan tenor yang sesuai.

Berikut adalah daftar aplikasi pinjaman uang yang legal dan terdaftar di OJK:

Ciri-ciri Pinjol Legal

Baca Juga:Ternyata Ini Penyebab Pinjol Banyak Diminati Masyarakat IndonesiaPerusahaan Pinjol Melanggar Aturan Suku Bunga Akan Disanksi oleh AFPI

Penting untuk membedakan antara pinjol yang legal dan ilegal. Berikut adalah beberapa kriteria yang membantu mengidentifikasi pinjol legal, seperti yang dijelaskan oleh OJK:

– Terdaftar/berizin dari OJK
– Tidak menawarkan pinjaman melalui saluran komunikasi pribadi
– Peminjam akan melalui proses seleksi
– Bunga atau biaya pinjaman harus transparan
– Peminjam yang tidak dapat membayar setelah batas waktu 90 hari akan masuk ke daftar hitam (blacklist) Fintech Data Center, sehingga mereka tidak dapat meminjam dana dari platform fintech lain
– Menyediakan layanan pengaduan
– Memiliki identitas pengurus dan alamat kantor yang jelas
– Hanya mengizinkan akses kamera, mikrofon, dan lokasi pada perangkat peminjam
– Pihak penagih harus memiliki sertifikasi penagihan yang diterbitkan oleh AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia)

Aplikasi Pinjaman Online Legal OJK

1. Easycash

Easycash ialah aplikasi yang sudah memperoleh izin resmi dari OJK, aplikasi ini menawarkan pinjaman dengan tenor panjang serta bunga rendah. Ini adalah aplikasi yang mudah digunakan dan memiliki tingkat keberhasilan pembayaran tepat waktu sebesar 100% pada hari ke-90.

2. Danafix

Danafix adalah layanan keuangan inovatif yang membantu masyarakat mendapatkan pinjaman cepat tanpa banyak dokumen. Aplikasi ini menawarkan cicilan limit kredit hingga Rp10 juta dengan proses yang mudah dan fleksibel.

3. Julo

JULO adalah aplikasi yang menyediakan pinjaman tunai, layanan top-up e-wallet, dan pembayaran tagihan online. Mereka memiliki tingkat keberhasilan pembayaran pinjaman sebesar 100% dalam 90 hari sejak jatuh tempo.

4. Maucash

Maucash, sebagai bagian dari Astra Grup, adalah aplikasi yang aman dan telah terdaftar di OJK. Mereka menawarkan pinjaman hingga Rp15.000.000 dan juga layanan bayar nanti (Paylater) untuk berbelanja barang.

0 Komentar