3 Rahasia Hempaskan Perut Buncit Dengan Sarapan Sehat dan Olahraga Ringan

ILUSTRASI : Rahasia hempaskan perut buncit dengan sarapan sehat. (freepik)
ILUSTRASI : Rahasia hempaskan perut buncit dengan sarapan sehat. (freepik)
0 Komentar

Lemak ini dikaitkan dengan risiko peradangan, penyakit jantung, resistensi insulin, dan penambahan lemak perut dalam beberapa penelitian.

Untuk membantu mengurangi lemak perut, baca label bahan makanan dengan cermat. Lemak trans sering kali terdaftar sebagai lemak hidrogenasi parsial.

3. Pilih makanan protein tinggi

Protein adalah nutrisi yang sangat penting untuk pengelolaan berat badan. Asupan tinggi protein meningkatkan pelepasan hormon yang menurunkan nafsu makan dan meningkatkan rasa kenyang.

Baca Juga:20 Ucapan Hari Guru Sedunia Paling Mengharukan, Cocok Dikirim untuk Guru Tersayang144 Daftar Penyakit yang Ditanggung BPJS Kesehatan

Protein juga meningkatkan laju metabolisme dan membantu mempertahankan massa otot selama penurunan berat badan.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi lebih banyak protein cenderung memiliki lebih sedikit lemak perut dibandingkan mereka yang mengonsumsi makanan rendah protein.

Makanan berprotein tinggi, seperti ikan, daging tanpa lemak, dan kacang-kacangan, akan bermanfaat untuk mengurangi lemak perut.

Selain memperhatikan asupan makanan saat sarapan, ada juga hal lain yang sangat berpengaruh pada pembentukan perut buncit, yakni stress.

Tingkat stress yang tinggi bisa membuat perut membuncit, hal ini karena kelenjar adrenal untuk memproduksi kortisol, yang juga dikenal sebagai hormon stres.

Kadar kortisol yang tinggi meningkatkan nafsu makan dan mendorong penyimpanan lemak di perut.

Untuk membantu mengurangi lemak perut, lakukan aktivitas yang menghilangkan stres. Lakukan olahraga, berlatih yoga atau meditasi yang bisa atasi stres secara efektif.

Baca Juga:6 Makanan yang Meningkatkan Kecerdasan, Setengahnya Sudah Sering DikonsumsiCiri-ciri Gangguan Mental Skizofrenia, Seperti yang Dialami Pelaku Penembakan Dua WNA di Paragon Bangkok

Olah Raga Hempaskan Perut Buncit.

Ada beberapa olah raga ringan yang sangat berpengaruh untuk membantu mengurangi lemak di perut, diantaranya :

1. Lari atau Jogging

Lari adalah latihan kardiovaskular yang efektif untuk membakar kalori dan lemak di seluruh tubuh, termasuk perut. Cobalah untuk menjalankan rutinitas lari sekitar 3-4 kali seminggu.

2. Bersepeda

Bersepeda adalah latihan kardiovaskular yang menyenangkan dan efektif. Anda bisa bersepeda di luar ruangan atau menggunakan sepeda statis di gym.

3. Renang

Renang adalah latihan kardiovaskular total tubuh yang dapat membantu membakar lemak dan meningkatkan otot inti Anda. Olahraga ini sangat efektif untuk pangkas lemak terutama diarea perut.

4. Yoga dan Pilates

Latihan kekuatan inti dalam yoga dan pilates dapat membantu mengencangkan otot perut dan meningkatkan postur tubuh.

0 Komentar