Mengenali 6 Tipe Karakter Anak yang Bakal Sukses di Masa Depan

ILUSTRASI : Tipe karakter anak yang kelak sukses. (freepik)
ILUSTRASI : Tipe karakter anak yang kelak sukses. (freepik)
0 Komentar

Dan apa yang mereka lakukan dengan itu semua ? Mereka meledak!

Untuk mengasuh anak tipe ini, bersikaplah membumi, tegas dan tenang. Jika Anda menjadi reaktif, baik dalam kemarahan atau kecemasan, hal itu dapat memicu tsunami emosi.

Pujilah mereka atas kemampuan mereka dalam memproses lingkungan mereka, tetapi ajarkan juga mereka untuk menciptakan hiburan yang mereka butuhkan.

3. Pemberontak yang Bertekad Kuat

Mereka tidak akan patuh sampai mereka yakin bahwa itu adalah sesuatu yang ingin mereka lakukan. Saya tahu betapa sulitnya anak-anak ini. Putri saya, Maia, adalah seorang pemberontak, dan dia memiliki kepercayaan diri yang membuatnya tidak takut pada otoritas.

Baca Juga:7 Bahaya Main HP di Toilet Terlalu Lama, Stop Mulai Sekarang12 Tanda-tanda Cowok Sudah Tidak Sayang Namun Masih Ingin Bertahan Dalam Hubungan

Anak-anak tipe seperti ini perlu merasa dihargai karena tekad mereka. Lepaskan kendali dan penilaian.

4. Si Penjelajah Hiperaktif

Si penjelajah hiperaktif tidak bisa duduk diam dan tidak pernah berada di tempat terakhir kali Anda meninggalkannya. Anak-anak ini sering dicap merepotkan oleh orang tua dan guru karena mereka bisa sangat aktif dalam pikiran dan tubuh mereka. Tetapi kekuatan super mereka adalah mereka sangat ingin tahu dan terlibat.

Untuk mengasuh tipe ini, perlu dihargai dan tidak dipermalukan karena semangat mereka yang menggebu-gebu. Tunjukkan pada mereka penerimaan tanpa syarat agar mereka dapat menerima diri mereka sendiri di dunia yang mungkin berulang kali menjauhi mereka.

5. Si Pemimpi

Anak-anak pemimpi yang pendiam cenderung pemalu dan tertutup, serta kesulitan dalam keterampilan sosial dan percakapan.

Anda mungkin sering mendapati mereka menatap ke angkasa, mencoret-coret di buku catatan mereka, atau menghabiskan banyak waktu sendirian sehingga Anda bertanya-tanya apakah mereka ada di dalam rumah.

Banyak orang yang mungkin mencoba mengatakan bahwa mereka seharusnya sebaliknya, bahwa mereka harus lebih ekstrovert.

Namun, untuk mengasuh anak tipe seperti ini, adalah membantu mereka merasa aman dan tonjolkan kekuatan mereka.

Baca Juga:Kandungan Kurma Sebagai Buah Dari Surga yang Bisa Menangkal Racun dan SihirViral Kanker Nasofaring Dikira Sinus, Kenali Gejala dan Langkah Mencegahnya Sebelum Terlambat

6. Si Pembawa Kebahagiaan dan Keberuntungan

Anak-anak ini selalu tertawa dan dalam suasana hati yang baik. Mereka tidak rewel, menuntut atau suka memerintah. Satu-satunya kelemahannya adalah mereka bisa jadi terlalu santai dan tampak tidak termotivasi. Akibatnya, beberapa orang tua mungkin menganggap mereka tidak cukup ambisius.

0 Komentar