Hari No Bra Day, Ini Manfaat Tak Menggunakan Bra untuk Perempuan

No Bra Day
No Bra Day
0 Komentar

  1. Payudara yang Tidak Kendur

Sebuah studi yang dilakukan selama 15 tahun oleh profesor Prancis, Jean-Denis Rouillon, menemukan bahwa tidak mengenakan bra tidak menyebabkan payudara menjadi kendur. Studi ini melibatkan 300 wanita dan menunjukkan bahwa partisipan yang tidak mengenakan bra mengalami pertumbuhan lebih banyak jaringan otot yang memberikan dukungan alami pada payudara. Menurut Healthline, penggunaan bra yang ketat justru dapat mencegah pertumbuhan jaringan otot dan menyebabkan payudara menjadi kendur. Namun, ini berlaku untuk aktivitas sehari-hari, bukan untuk olahraga, terutama olahraga ekstrem.

  1. Mengurangi Rasa Sakit

Mengenakan bra yang terlalu ketat dapat menyebabkan rasa sakit pada tulang rusuk, punggung, dan leher. Rasa sakit ini juga dapat menyebabkan lekukan pada bahu atau di bagian belakang. Hal ini dikatakan oleh Anuradha Seshadri, seorang internis di UCLA Health, seperti yang dikutip oleh Bustle.

  1. Kulit Bersih dan Bebas dari Masalah

Kotoran dan keringat yang terakumulasi di bawah bra dapat menyebabkan infeksi kulit dan jerawat. Hal ini terutama berlaku untuk mereka yang tinggal di daerah tropis, di mana tubuh cenderung berkeringat lebih banyak. Tidak mengenakan bra, seperti yang dipromosikan dalam perayaan No Bra Day, dapat membantu mencegah masalah kulit ini.

Baca Juga:Rekomendasi Laptop Harga Murah Kualitas Super Canggih, Cocok untuk MahasiswaRekomendasi HP Cuma 2 Jutaan, Spesifikasi Canggih Gak Nguras Kantong Simak di Sini!

Dalam rangka peringatan No Bra Day, setidaknya perempuan dapat mempertimbangkan manfaat kesehatan yang mungkin diperoleh dari waktu ke waktu dengan tidak memakai bra. Ini, tentu saja, tetap menjadi pilihan pribadi dan harus sesuai dengan kenyamanan individu.

0 Komentar