Kemenkes Imbau Agar Perusahaan Bisa Memperhatikan Kesehatan Mata Karyawan

Kemenkes Imbau Agar Perusahaan Bisa Memperhatikan Kesehatan Mata Karyawan
Kemenkes Imbau Agar Perusahaan Bisa Memperhatikan Kesehatan Mata Karyawan./Pexels
0 Komentar

Tujuan lainnya adalah mengurangi angka disabilitas dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan.

Selain itu, melalui Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 82 Tahun 2020 tentang penanggulangan gangguan penglihatan dan pendengaran, pemerintah menargetkan mengurangi prevalensi gangguan penglihatan di Indonesia sekitar 25 persen pada tahun 2030.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kesehatan mata, Kemenkes merayakan Hari Penglihatan Sedunia 2023 yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2023 dengan tema global “Love Your Eyes At Work“.

Baca Juga:Tips Menjaga Kesehatan saat Musim Panas Menurut Ahli Gizi7 Daftar Harga HP OPPO Terbaru Bulan Oktober Lengkap dengan Spesifikasi

Kegiatan ini melibatkan edukasi, kampanye, dan sosialisasi melalui media sosial resmi, serta penyelenggaraan seminar bagi tenaga kesehatan.

Pekerja juga diajak untuk melakukan deteksi dini ketika merasakan gejala gangguan penglihatan dan mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat.

“Mata adalah jendela dunia, tanpa mata yang sehat, produktivitas individu akan menurun dan akhirnya akan berdampak pada kualitas sumber daya manusia dan produktivitas masyarakat,” ungkap Eva.

0 Komentar