YouTube Sediakan Fitur Baru, Ada Apa Saja? Cek Sekarang

YouTube Sediakan Fitur Baru, Ada Apa Saja? Cek Sekarang
YouTube Sediakan Fitur Baru. (Pexels/Greenwish)
0 Komentar

KURASI MEDIA – YouTube mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan banyak fitur baru untuk aplikasi selulernya. Ini termasuk fitur-fitur seperti mengunci layar untuk menghindari sentuhan yang tidak disengaja, kemampuan untuk menemukan lagu hanya dengan bersenandung, dan fitur volume stabil yang menjaga perubahan volume yang tiba-tiba.

Fitur baru ini sebelumnya hanya tersedia untuk pengguna Premium, tetapi YouTube telah memutuskan untuk membukanya untuk semua orang.

Salah satu fitur baru yang menarik adalah kemampuan untuk meningkatkan kecepatan pemutaran video. Sekarang pengguna bisa menekan dan menahan di bagian mana pun di pemutar untuk meningkatkan kecepatan pemutaran menjadi 2x lipat. Ini membuat lebih mudah dan cepat untuk mencapai bagian yang diinginkan dalam video.

Baca Juga:Motorola Razr 2023 Hp Lipat yang Harganya TerjangkauWindows 11 Digunakan Lebih dari 400 Juta Perangkat Aktif!

Fitur lain yang berguna adalah fitur volume stabil yang menjaga volume tetap seimbang dan menghindari perubahan volume yang tiba-tiba. Fitur ini aktif secara default, tetapi pengguna juga dapat menyesuaikannya sesuai preferensi mereka.

YouTube juga telah meluncurkan fitur pengenalan suara menggunakan kecerdasan buatan. Fitur ini dapat mengidentifikasi lagu yang dinyanyikan atau dimainkan pengguna ke dalam aplikasi. Keberhasilan pengujian fitur ini telah membuatnya siap digunakan secara luas, meskipun saat ini hanya tersedia untuk ponsel Android.

Selain itu, YouTube juga telah membuat beberapa perubahan pada antarmuka pengguna aplikasi. Thumbnail pratinjau sekarang lebih besar, pemutar video dapat dikunci untuk menghindari gangguan, dan tombol Suka dan Berlangganan memiliki animasi berkilau saat ditekan.

Pengguna juga akan menemukan bahwa tab Perpustakaan dan halaman akun telah digabungkan menjadi tab baru yang disebut “Anda”. Di sini pengguna dapat menemukan semua video yang pernah ditonton, daftar putar, unduhan, dan pembelian, serta pengaturan akun dan info saluran.

YouTube juga telah membuat beberapa perubahan untuk pengguna Smart TV dengan menambahkan menu vertikal baru yang memberikan akses ke deskripsi video, komentar, tombol berlangganan, dan bab video. Pengguna web dan seluler juga dapat menikmati perubahan serupa, seperti deskripsi video yang dapat digulir.

Dengan peluncuran fitur-fitur baru ini, YouTube berharap dapat memberikan pengalaman menonton yang lebih baik dan lebih dipersonalisasi untuk semua penggunanya.

0 Komentar