10 Cara Mengatasi HP Android Lemot Paling Ampuh, Tak Perlu Ganti HP Dulu

Ilustrasi Cara Mengatasi HP Android Lemot Agar Makin Lancar dan Cepat/ Pexels/ MOHI SYED
Ilustrasi Cara Mengatasi HP Android Lemot Agar Makin Lancar dan Cepat/ Pexels/ MOHI SYED
0 Komentar

Caranya yaitu dengan masuk ke menu pengaturan, pilih pembaruan perangkat lunak dan instal pembaruan terbaru yang tersedia.

5. Pilih aplikasi di ponsel dengan ukuran yang ringan

Biasanya ada beberapa aplikasi populer yang bisa menghabiskan memori lebih banyak atau lebih sedikit. Anda bisa mempertimbangkan aplikasi yang digunakan ke aplikasi yang lebih ringan.

6. Membatasi widget dan wallpaper hidup

Anda bisa mengatur bagian ini, meski menarik secara visual akan tetapi hal ini bisa memengaruhi kinerja HP Anda. Atur saja ponsel Anda ke wallpaper yang statis agar tidak memakan sumber daya dan bisa meningkatkan kecepatan.

Baca Juga:3 Cara Main Marshmallow Game, Dijamin Berhasil dan Langsung PahamTren Strawberry Makeup, Ini 5 Langkah Mudah ala Hailey Bieber

7. Biasakan restart ponsel seminggu sekali

Nyalakan ulang ponsel Anda secara teratur setidaknya seminggu sekali. Hal ini dilakukan agar menghapus memori dan menghentikan latar belakang yang mungkin memperlambat ponsel Anda.

8. Hapus chache aplikasi

Buka pengaturan, pilih aplikasi yang ingin Anda kelola, pilih penyimpanannya dan hapus chache. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja HP Anda.

9. Nonaktifkan penggunaan data latar belakang

Buka pengaturan, masuk ke menu aplikasi dan pilih aplikasi yang ingin dikelola, pilih data seluler dan nonaktifkan “Data latar belakang”.

10. Reset pabrik adalah upaya terakhir

Apabila langkah-langkah di atas masih belum manjur, solusi terakhir adalah lakukan reset pabrik. Namun perlu diketahui, langkah ini akan menghapus semua data yang ada di HP Anda. Harap diketahui Anda bisa membuat cadangan file terlebih dahulu sebelum memilih opsi ini.

Demikian cara mengatasi HP Android lemot agar lebih cepat yang dapat diketahui.

0 Komentar