Elon Musk Nampaknya Frustasi dengan Wikipedia!

Elon Musk Nampaknya Frustasi dengan Wikipedia!
Elon Musk. (Flickr)
0 Komentar

KURASI MEDIA –  Pemilik perusahaan X, Elon Musk, mengarahkan perhatiannya ke Wikipedia dalam serangkaian tweet yang dia lakukan pada hari Minggu. Dalam tweet tersebut, Musk mengejek seruan penggalangan dana Wikipedia dan menyiratkan bahwa Wikimedia Foundation mengelola dananya dengan salah.

Tak lama setelah itu, Elon Musk memberikan tantangan kepada Wikipedia, bahwa dia akan memberikan satu miliar dolar jika mereka mengubah nama mereka menjadi “D*ckipedia”. Masalah yang dimiliki Musk terhadap Wikipedia sebagian besar berkaitan dengan ketidakmampuannya untuk mengendalikan apa yang dikatakan tentang dirinya di situs itu.

Elon Musk memiliki ketertarikan seumur hidup terhadap ensiklopedia dan selalu memiliki tuntutan terhadap Wikipedia.

Baca Juga:Google Play Protect Tingkatkan Keamanan Pengguna Android10 Ciri-ciri WhatsApp Disadap yang Mesti Diketahui Pengguna

Wikipedia telah lama digembar-gemborkan sebagai produk dari penggalangan dana besar-besaran dan tempat di mana orang dengan obsesi yang sangat spesifik berkumpul. Situs ini memiliki karyawan tetap dan banyak sukarelawan yang memiliki basis data yang terperinci dan berorientasi pada aturan.

Elon Musk tampaknya frustrasi dengan Wikipedia karena perubahan yang diminta untuk halaman Wikipedia-nya sering kali tidak dilakukan. Musk telah meminta agar informasi di halaman Wikipedia tentangnya diubah beberapa kali, tetapi hal tersebut menjadi sumber debat terus-menerus.

Musk bahkan menyebut Wikipedia sebagai “wokipedia” setelah salah satu pendiriannya mengkritik kesalahan informasi yang merajalela di X. Ia juga mengklaim bahwa fitur baru X “Catatan Komunitas” akan memotong bias editor yang mungkin dimiliki oleh Wikipedia.

Namun, pemilik X tampaknya tidak memahami bahwa format Wikipedia menciptakan penghalang bagi troll dan memungkinkan fanatik untuk berbagi informasi secara gratis tentang topik yang paling mereka minati saat ini.

Ada banyak sukarelawan yang menghabiskan waktu berjam-jam setiap hari mengoreksi satu sama lain dan memperdebatkan hal-hal yang berbeda di Wikipedia.

Bagi Elon Musk, aturan resmi untuk menyunting halaman Wikipedia-nya mungkin yang terbaik. Wikipedia tidak diharuskan untuk melakukan apa yang dikatakan oleh Musk.

0 Komentar