Jangan Lakukan 5 Hal ini Saat Cuaca Ekstrem, Kalau Gak Mau Sakit

ILUSTRASI : Cuaca ektrem mulai melanda Indonesia. (freepik)
ILUSTRASI : Cuaca ektrem mulai melanda Indonesia. (freepik)
0 Komentar

Akhirnya bisa menjadi dehidrasi atau kekurangan cairan. Akan lebih baik jika mengkonsumsi makanan seperti salad, biskuit, keju, dan buah. Yang memiliki banyak serat dan kandungan air.

3. Jangan keluar rumah terlalu lama

Disaat cuaca ekstrem usahakan jangan terlalu lama berada diluar ruangan. Karena cuaca panas bisa merusak kulit, tubuh jadi terbakar dan akan sulit untuk dipulihkan.

Sementara jika tiba-tiba turun hujan, maka akan lebih berbahaya lagi, terutama jika tubuh tidak dalam kondisi sehat.

Baca Juga:WhatsApp Tak Bisa di HP Android dan iPhone Tipe Tertentu Mulai Hari ini, Begini Cara Cek Versi Androidmu8 Pertolongan Pertama Ponsel Masuk ke Air, Jangan Panik Ini yang Harus Dilakukan

4. Olahraga Diluar Ruangan.

Sebaiknya hindari melakukan oalhraga diluar ruangan, cari olah raga indoor yang tetap bisa dilakukan meski tanpa harus keluar ruangan.

5. Jangan terlalu memaksakan diri

Ketika kalian sudah mulai merasakan bahwa tubuh kalian sudah mulai tidak enak di dalam melakukan aktivitas, maka sebaiknya segera berhenti terlebih dahulu dan beristirahat.

Disaat cuaca ekstrem sedang terjadi, maka bisa mengakibatkan tubuh mengalami kejang otot, berkeringat, kelelahan, mual, hingga lemas.

Hal ini justru akan menjadi masalah jika terus dilakukan, bahkan bsia berakibat turunnya kesadaran hingga pingsan.

Itulah lima aktifitas yangs ebaiknya tidak dilakukan saat cuaca ekstrem seperti saat ini.

Selalu konsumsi makanan tinggi serat dan vitamin untuk menunjang tubuh lebih mduah beradaptasi dengan cuaca ekstrem, karena vitamin mengandung antioksidan tinggi yang bisa menajga kekebalan tubuh dan mempertahankan kesehatan.

Selalu pantai informasi mengenai prakiraan cuaca jika memang harus keluar rumah, dan jangan lupa membawa perlengkapanpelindung seperti payung atau jas hujan agar tidak sampai terjebak apda cuaca ekstrim diluar rumah.

 

0 Komentar