Viral di Medsos: Semangka, Ini Cara Memilih Semangka yang Matang

Viral di Medsos: Semangka, Ini Cara Memilih Semangka yang Matang
Viral di Medsos: Semangka, Ini Cara Memilih Semangka yang Matang / Pexels Elaine Bernadine Castro
0 Komentar

KURASI MEDIA — Semangka adalah buah musim panas yang menyegarkan dan lezat. Saat ini, semangka sedang ramai menjadi bahan perbincangan di berbagai media sosial. Bukan tanpa sebab, viralnya semangka tersebut karena masalah besar yang sedang terjadi di Gaza, Palestina. Karena Israel memboikot bendera Palestina, semangka menjadi simbol dari bendera mereka, salah satunya adalah karena warna-warna pada buah semangka ada di bendera tersebut.

Namun, tahukah kamu bagaimana cara menikmati semangka yang enak? Memilih semangka yang matang dan segar adalah kunci untuk menikmati rasanya yang manis dan meleleh di mulut. Dalam tulisan ini, kamu bisa menemukan beberapa cara yang bisa kamu tempuh untuk membedakan mana semangka yang matang dan enak, dan yang belum matang.

Bagi banyak orang, memilih semangka yang tepat bisa menjadi tugas yang menantang. Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara memilih buah semangka yang matang dan segar di pasar atau toko.

Baca Juga:Ketahui 7 Bahaya Penggunaan Aplikasi Pinjol yang Sering Terjadi!5 Rekomendasi Speaker JBL Terbaik, Tertarik Beli?

Cara Memilih Semangka

Perhatikan Bentuknya

Salah satu tanda pertama bahwa semangka matang dan segar adalah bentuknya. Carilah semangka yang berbentuk bulat atau oval. Hindari yang berbentuk tidak merata atau memiliki tonjolan yang aneh, karena ini bisa menjadi tanda bahwa semangka tidak matang dengan baik.

Selain itu, pastikan semangka tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Buah yang terlalu besar mungkin terlalu matang atau berisi banyak biji, sementara yang terlalu kecil mungkin belum matang sepenuhnya.

Perhatikan Kulitnya

Kulit semangka adalah indikator penting untuk menentukan kematangannya. Cari buah dengan kulit yang halus dan bebas dari goresan atau bekas tekanan. Kulit semangka yang sehat harus bersinar dan tidak terlihat kusam atau pudar. Hindari memilih semangka dengan noda coklat atau bintik hitam di permukaan kulit.

Periksa Gigitan Semut

Gigitan semut adalah tanda umum bahwa semangka telah masak dengan baik. Ini adalah bekas gigitan kecil yang dibuat oleh semut yang mencoba memakan daging semangka yang matang. Jika Anda melihat gigitan semut di sekitar batang atau pangkal semangka, ini adalah pertanda baik. Namun, pastikan untuk membersihkan daerah tersebut dengan baik sebelum memotong semangka.

0 Komentar