Apa Arti Jamkos? Viral Dikalangan Anak Sekolah, Ternyata Singkatan dari Ini

Ilustrasi Apa Arti Jamkos? Viral Dikalangan Anak Sekolah, Ini Maknanya/ Pexels/ cottonbro studio
Ilustrasi Apa Arti Jamkos? Viral Dikalangan Anak Sekolah, Ini Maknanya/ Pexels/ cottonbro studio
0 Komentar

KURASI MEDIA – Berikut arti jamkos bahasa gaul yang viral dikalangan anak sekolah. Ternyata kata tersebut adalah sebuah singkatan.

Dengan adanya media sosial, kini warganet makin mudah menemukan bahkan menciptakan bahasa gaul yang unik.

Biasanya bahasa gaul tersebut hadir dengan jenis yang berbeda berdasarkan pengaruh dari lingkungan-lingkungan tertentu. Misalnya saja dikalangan anak sekolah, muncul istilah-istilah gaul yang mencerminkan situasi disekitarnya seperi salah satunya kata jamkos.

Baca Juga:10 Efek Samping Obat Penunda Haid, Dikonsumsi Wanita Gaza Imbas Minim Air Bersih dan PembalutSiapa Itu Sal? Viral di TikTok Warganet Sebut Nama ‘Sal’ Sembari Curhat Galau

Ternyata arti jamkos ini diambil dari singkat berikut ini, lho! Simak penjelasannya di bawah ini.

Apa Arti Jamkos dalam Bahasa Gaul?

“Jamkos” adalah singkatan dari “jam kosong,” yang merujuk pada periode waktu tertentu di mana tidak ada aktivitas atau pekerjaan yang dilakukan. Biasanya kondisi jamkos ini mencakup situasi di mana seorang pelajar tidak ada guru mata Pelajaran yang mengajar atau ketika tidak ada tugas atau kelas yang berlangsung.

Sehingga dalam konteks tersebut, dikenal dengan istilah “jamkos” yang sering digunakan untuk menggambarkan waktu luang atau waktu senggang.

Apabila bingung untuk mengisi jamkos alias jam kosong, yuk Simak beberapa tips mengisi jam kosong berikut ini agar tetap produktif namun juga menyenangkan.

3 Tips Mengisi Waktu Jamkos di Kelas

1. Membuat konten TikTok yang kreatif

Selama jam kosong Anda dapat membuat konten TikTok yang edukatif, seputar tips dan trik, review pelajaran, tips OOTD ke sekolah yang baik, dan lainnya.

Banyak usia remaja saat ini yang menggunakan aplikasi TikTok, sehingga dari pada bosan lebih baik memanfaatkan waktu dengan membuat konten TikTok yang kreatif bahkan edukatif.

Anda juga dapat melatih bakat editing, akting dan lainnya saat membuat konten TikTok tersebut.

Baca Juga:Apa Itu Fitur Verifikasi Email WhatsApp? Ternyata Ini KegunaannyaArti Tren ‘Es Teh Jumbo Pamit Undur Diri’ di TikTok, Ternyata Ini Maknanya

2. Membaca novel

Bagi Anda yang senang membaca, membaca novel bisa menjadi salah satu hal yang dapat diisi Ketika jam kosong.

Anda bisa melatih dan mencari tahu tentang gaya kepenulisan dalam novel, belajar gaya bahasa dan lainnya.

3. Bermain game cerdas cermat

Anda dapat melakukan game seru Bersama teman, namun tentunya dengan membahas berbagai pelajaran yang sudah disampaikan sebelumnya.

0 Komentar