Perbandingan Grok vs ChatGPT, Lebih Unggul yang Mana?

Perbandingan Grok vs ChatGPT, Lebih Unggul yang Mana?
Perbandingan Grok vs ChatGPT, Lebih Unggul yang Mana?
0 Komentar

Utamanya, ini memungkinkan Anda untuk menggunakan chatbot dengan LLM terbaru dari OpenAI, GPT-4, yang berarti respons yang Anda terima akan lebih baik. Ini juga menyediakan fungsionalitas tingkat lanjut seperti kemampuan untuk menginstal plugin ChatGPT dan fitur-fitur terbaru seperti integrasi DALL-E 3.

Di atas semua ini, ChatGPT memiliki tingkat Enterprise dengan harga sesuai permintaan. Ia juga menawarkan akses ke ChatGPT API untuk para pengembang dan organisasi melalui sistem token.

Grok vs ChatGPT: Sumber Data dan Model Bahasa

ChatGPT melatih model bahasanya menggunakan data dan informasi yang tersedia secara publik di internet. Dalam istilah yang kurang baik, ini kadang-kadang disebut sebagai “scraping,” yang berarti ChatGPT pada dasarnya melahap semua buku, artikel berita, posting media sosial, dan halaman Wikipedia yang diterbitkan secara online.

Baca Juga:Cara Mengelola Keuangan Agar Menjadi Kaya melalui Film How To Get RichAtletico Madrid vs Celtic: Suporter Diserang Sebelum Pertandingan

Pengetahuan ini kemudian menjadi model bahasa besar, atau LLM, yang bertanggung jawab atas respons yang dihasilkan kepada pengguna yang mengajukan pertanyaan kepada ChatGPT.

Model GPT-3.5 yang digunakan dalam versi ChatGPT yang dapat diakses publik dilatih berdasarkan informasi yang tersedia hingga September 2021.

Hal yang sama berlaku untuk GPT-4, meskipun secara umum, GPT-4 dapat mempelajari dan merespons informasi terbaru yang diberikan melalui permintaan ChatGPT dengan lebih baik.

Prototipe Grok menjalankan model bahasa yang disebut Grok-1, yang sebagian dilatih menggunakan data waktu nyata dari platform media sosial X.

Pengetahuan terkini ini dirancang untuk menjadikan Grok sebagai chatbot AI paling mutakhir, itulah sebabnya Elon Musk mengklaim bahwa Grok sudah lebih pintar dari GPT-3.5.

Untuk mengilustrasikan maksudnya, Musk membagikan perbandingan respons Grok vs ChatGPT berikut ini.

Jelas bahwa Grok memberikan informasi yang lebih mutakhir dan relevan daripada ChatGPT, tetapi keunggulan yang jelas dinikmati oleh chatbot xAI atas saingannya tidak bertahan lama, karena OpenAI merilis model GPT-4 Turbo barunya pada dasarnya ketika orang-orang masih menyelesaikan makanan penutup di acara peluncuran Grok.

Baca Juga:Link Live Streaming AC Milan vs PSG, Gratis untuk Trial!Link Live Streaming Shakhtar Donetsk vs Barcelona, Liga Champions Grup H

Ketika melihat GPT-4.5 Turbo vs GPT-4, perbedaan utamanya adalah tanggal perayapan yang lebih baru yaitu April 2023 untuk versi terbaru, yang berarti ada pemenang yang lebih jelas di sini – terutama karena akses Grok masih ditutup dan kami belum dapat mengujinya sendiri.

0 Komentar