Ketahui Perbedaan Masing-Masing Dari Kabel Lightning dan USB Type-C

Ketahui Perbedaan Masing-Masing Dari Kabel Lightning dan USB Type-C
Ketahui Perbedaan Masing-Masing Dari Kabel Lightning dan USB Type-C
0 Komentar

KURASI MEDIA – Memiliki fungsi sebagai penghubung perangkat elektronik, ketahui perbedaan di antara kabel Lightning dan kabel USB Type-C.

Kabel Lightning dan kabel USB Type-C merupakan dua jenis kabel yang biasa digunakan untuk menghubungkan perangkat elektronik seperti ponsel, tablet, dan komputer.

Penggunaan kabel-kabel ini tentunya di sesuaikan dengan perangkat elektronik yang kamu gunakan.

Baca Juga:Selain Nyeri pada Tenggorokan, Berikut Gejala-Gejala AmandelKetahui Beberapa Bahaya Kesehatan Akibat Menghirup Gas

Ketahui beberapa perbedaan antara kabel Lightning dan kabel USB Type-C, di antaranya:

Perbedaan Kabel Lightning dan Kabel USB Type-C

  • Kepemilikan

Kabel Lightning merupakan produk khusus yang dikembangkan oleh Apple untuk digunakan eksklusif pada perangkat Apple yang memiliki konektor Lightning yang khas.

Sedangkan untuk kabel USB Type-C sendiri merupakan standar universal yang digunakan oleh berbagai perangkat dan produsen, termasuk banyak perangkat Android, komputer, dan aksesori elektronik.

  • Reversibilitas

Kabel Lightning memiliki konektor yang simetris, kabel ini memungkinkan para penggunanya untuk menyambungkannya ke perangkat Apple dalam kedua arah tanpa masalah.

Diketahui bahwa kabel USB Type-C juga memiliki konektor yang simetris, sehingga pennggunanya juga dapat menyambungkannya ke perangkat kamu tanpa harus memperhatikan orientasi konektor.

  • Kecepatan Transfer Data dan Pengisian Daya

Kabel Lightning mendukung kecepatan transfer data yang lebih lambat dibandingkan dengan kabel USB Type-C. Ini juga mungkin tidak mendukung pengisian daya cepat yang sama.

Kabel USB Type-C memiliki kemampuan untuk mendukung kecepatan transfer data yang lebih tinggi dan berbagai standar pengisian daya cepat seperti USB Power Delivery (PD), yang memungkinkan pengisian daya yang lebih cepat.

Baca Juga:Miliki Fungsi yang Sama, Ini Perbedaan Kabel Micro USB dan Type-CDigunakan Secara Rutin, Ketahui Manfaat Body Serum

  • Kompatibilitas

Kabel Lightning terbatas pada perangkat Apple, sehingga tidak kompatibel dengan perangkat yang menggunakan konektor USB Type-C.

Kabel USB Type-C memiliki kompatibilitas yang lebih luas, sehingga dapat digunakan dengan berbagai perangkat, termasuk perangkat Apple yang lebih baru yang mendukung USB Type-C.

0 Komentar