Jangan Tertipu, ini 6 Ciri-ciri Investasi Bermasalah yang Potensi Scam

ILUSTRASI : Ciri-ciri investasi bermasalah yang membahayakan. (freepik)
ILUSTRASI : Ciri-ciri investasi bermasalah yang membahayakan. (freepik)
0 Komentar

4. Menjanjikan aset yang diinvestasikan aman dan memberikan jaminan pembelian kembali.

Investasi yang benar tidak akan pernah menjanjikan keuntungan pasti dan jaminan pembelian kembali.

5. Menawarkan produk investasi melalui media sosial, grup whatsapp, telegram, yang mencantumkan foto artis, tokoh agama, atau public figure.

Perusahaan investasi bodong tidak pernah menjelaskan secara detail produk apa yang mereka tawarkan. Mereka hanya mencatut foto-foto artis.

Bahkan ada beberapa kasus yang terjadi dimana para investor tidak mengetahui produk apa yang mereka beli. Para investor ini hanya menyetorkan sejumlah uang sesuai dengan harga produknya. Hal tersebut terjadi karena para investor hanya menginginkan keuntungan tinggi yang akan mereka peroleh, jadi mereka sering mengabaikan produk yang apa yang telah mereka beli.

Baca Juga:HP Gaming 2 Jutaan Paling Rekomended Tahun 2023, Bikin Betah Ngegame Berjam-jamDiundang UNESCO Youth Forum, SEVENTEEN Malah Curhat Ungkap Masa-masa Perjuangan

6. Entitas yang menawarkan investasi tidak memiliki izin dari otoritas yang berwenang.

Investasi bodong biasanya tidak memiliki izin dari otoritas yang berwenang, oleh karena itu sebaiknya sebelum berinvestasi biasakan untuk mengecek perusahaan yang menawarkan investasi tersebut sudah terdaftar atau belum.

Itulah beberapa penjelasan mengenai investasi bodong yang perlu anda ketahui. Cermatlah sebelum berinvestasi, supaya anda tidak terjerumus ke dalam penipuan investasi yang berujung pada kerugian. Pelajari dan pahami apa itu investasi dan aturan mainnya. Jangan mudah tergiur dengan keuntungan tinggi dalam waktu yang singkat dan selalu waspada.

0 Komentar