Diundang UNESCO Youth Forum, SEVENTEEN Malah Curhat Ungkap Masa-masa Perjuangan

SEVENTEEN bersama Direktur Jenderal UNESCO Audrey Azoulay dalam Youth Forum UNESCO.
SEVENTEEN bersama Direktur Jenderal UNESCO Audrey Azoulay dalam Youth Forum UNESCO.
0 Komentar

KURASI MEDIA – SEVENTEEN diundang dalam sebuah forum global oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) bernama UNESCO Youth Forum. Acara tersebut berlangsung pada 13 dan 14 November 2023 di markas besar UNESCO di Paris, Prancis.

SEVENTEEN menjadi satu-satunya artis yang mendapat sesi khusus di forum UNESCO tersebut, dimana mereka akan naik podium untuk berbicara dihadapan ratusan tamu yang hadir dan bahkan akan tampil membawakan beberapa lagunya selama kurang lebih satu jam.

Hadir dalam forum tersebut Direktur Jenderal UNESCO Audrey Azoulay, Sekretaris Jenderal Komisi Nasional Korea untuk UNESCO Han Kyung-koo, perwakilan kepala negara negara-negara anggota UNESCO (194 negara), sekitar 170 generasi muda, dan 550 pengunjung biasa.

Baca Juga:Fakta Unik Choi Hyun Wook, “Kang Tantrum” Ha Yi Chan di Twingkling WatermelonJangan Sepelekan, Rokok Jadi Penyebab Utama Penyakit PPOK

Dalam sesi pidato, rupanya kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh SEVENTEEN untuk menyuarakan tentang keberagaman dan persatuan yang pernah mereka alami bersama. Mengingat 13 anggota Seventeen berasal dari latar belakang negara dan budaya yang berbeda.

Hal itu pula yang akhirnya disebut netizen sebagai ajang curhat SEVENTEEN, tentang perjuangannya menghadapi berbagai masalah yang timbul karena perbedaan budaya tersebut.

“Seventeen merupakan grup K-Pop pertama yang memiliki . “Ikon K-pop, Seventeen(@saythename_17), akan menghadiri Youth Forum @‌unesco edisi ke-13. Mereka merepresentasikan nilai-nilai keberagaman dan persatuan. Keterlibatan mereka dalam forum ini akan mencerminkan kekuatan musik dalam menjembatani budaya dan menginspirasi perubahan positif,” Tulis Unesco dalam salah satu uggahannya dilaman resmi UNESCO.

SEVENTEEN yang terdiri dari Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, The8, Mingyu, DK, Seungkwan, Vernon, Dino berbicara ditengah forum tersebut tanpa kehadiran sang Leader Scoup.

Penampilan SEVENTEEN dalam forum tersebut, disebut sangat mengesankan. Mereka dinilai berhasil menjadi inspirasi bagi generasi muda diseluruh dunia dengan cara menjangkaunya melalui prestasi dan kisah perjuangannya.

Lima orang member yang pidato diantaranya Seungkwan dalam bahasa Korea, Jun dalam bahasa China, Woozi dalam bahasa Koree, Mingyu dalam Bahasa Korea, dan Joshua dalam Bahasa Inggris dan Vernon dalam Bahasa Korea.

Berikut Isi Pidato yang dibawakan para member SEVENTEEN di forum tersebut :

Baca Juga:Hyungwon Monsta X Masuk Wajib Militer, Netizen Malah Doakan Jeonghan Seventeen agar Kuat DitinggalCara Buka Pola Kunci HP Jika Lupa Pasword atau PIN

Seungkwan

Seungkwan menceritakan tentang cara unik Seventeen dalam belajar satu sama lain, yakni dengan cara yang menyenangkan juga merupakan cara Seventeen tumbuh dewasa

0 Komentar