Sudah Tahu WhatsApp Fitur Voice Chat Grup? Kini Panggilan Suara Grup Makin Asyik

Ilustrasi WhatsApp Fitur Voice Chat Grup/ Pexels/ Anton
Ilustrasi WhatsApp Fitur Voice Chat Grup/ Pexels/ Anton
0 Komentar

KURASI MEDIA – Apakah Anda sudah mengenal WhatsApp fitur voice chat grup terbaru? Fitur ini hadir dan bisa digunakan oleh pengguna untuk panggilan suara grup. Tapi tentunya ada yang berbeda nih!

WhatsApp Voice Chat Grup ini menampilkan perbedaan signifikan dengan Voice Call Group yang telah ada sebelumnya.

Secara keseluruhan, fitur ini menyerupai fitur di platform seperti Discord atau Twitter Spaces.

Baca Juga:Apa Itu Google Search Berbasis AI? Fitur Terbaru di 2023 yang Makin CanggihPembatalan Tiket Kereta Api Pakai Kode Booking Viral di X, KAI Ingatkan Hal Ini

Apa Itu WhatsApp Fitur Voice Grup?

Dilansir dari laman The Verge, fitur ini didesain untuk memberikan pengalaman panggilan suara grup yang tidak terlalu mengganggu dalam grup besar. Meskipun WhatsApp sebelumnya telah mendukung panggilan suara dengan maksimal 32 peserta, fitur baru ini memiliki perbedaan signifikan.

Fitur ini didesain untuk memberikan pengalaman panggilan suara grup yang tidak terlalu mengganggu dalam grup besar. Meskipun WhatsApp sebelumnya telah mendukung panggilan suara dengan maksimal 32 peserta, fitur baru ini memiliki perbedaan signifikan.

Dalam fitur WhatsApp Voice Chat Grup terbaru, peserta grup tidak akan mendapatkan panggilan suara secara otomatis saat obrolan dimulai. Namun sebagai alternatif, mereka akan menerima pemberitahuan push, dan dalam obrolan, akan ada gelembung yang dapat mereka ketuk untuk bergabung.

Setelah obrolan suara dimulai, kontrol panggilan dapat diakses dari bagian atas obrolan tanpa menghambat kemampuan peserta untuk mengirim pesan teks secara bersamaan.

Fitur ini mendukung enkripsi ujung ke ujung seperti pesan WhatsApp pribadi lainnya dan dapat diikuti hingga 32 peserta.

Peluncuran fitur ini akan dimulai dengan obrolan grup yang lebih besar, memiliki antara 33 hingga 128 peserta, sesuai dengan halaman resmi WhatsApp tentang fitur ini.

Hal ini berarti tidak semua anggota grup dapat bergabung dalam obrolan suara secara bersamaan. Peluncuran fitur teranyar ini dilakukan di platform iOS dan Android.  Nantikan dan coba fiturnya ya!

Baca Juga:Viral Dance Terminator di TikTok, Ini Fakta dan Arti Lagu DibaliknyaCara Beli Tiket di Aplikasi Access by KAI, Persiapan Libur Nataru 2024

Itulah seputar WhatsApp fitur voice chat grup terbaru yang dapat diketahui.

 

0 Komentar