Asus ROG Phone 8 Rumornya Akan Hadir dengan Spesifikasi Canggih, Benarkah? Simak Selengkapnya di Sini

asus rog phone 8
asus rog phone 8
0 Komentar

KURASI MEDIA- Asus ROG Phone 8. Asus dilaporkan akan segera merilis Asus ROG Phone 8, sebuah smartphone gaming yang diperkirakan akan meluncur pada tahun 2024. Seiring dengan mendekatnya waktu peluncuran, bocoran seputar ROG Phone terus berkembang. Dalam sertifikasi 3C, terungkap bahwa Asus ROG Phone 8 Ultimate (ASUS_AI2401_A), yang akan datang, akan mendukung pengisian cepat 65W, seperti yang tercatat dalam database IMEI sebelumnya.

Asus ROG Phone 8 Ultimate akan menjadi bagian dari tiga model yang akan dirilis, yaitu Asus ROG Phone 8 dan ROG Phone 8 Pro. Dalam database tersebut, diperkirakan seri ROG Phone 8 akan dilengkapi dengan chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 terbaru, RAM yang besar, dan layar AMOLED dengan kecepatan refresh yang tinggi. Sisi perangkat lunak diperkirakan akan menjalankan Android 14 dengan antarmuka ROG UI.

Rumor menyebutkan bahwa ASUS ROG Phone 8 Ultimate akan menggunakan prosesor octa-core Snapdragon 8 Gen 3 terbaru, dipasangkan dengan RAM sebesar 16GB. Nomor model ASUS_AI2401_A yang diyakini milik ASUS ROG Phone 8 Ultimate menunjukkan kemungkinan perangkat ini akan dikirimkan dengan Android 14. Nomor model ini juga terkait dengan ROG Phone 8 biasa, sehingga ponsel ini mungkin akan menggunakan chipset yang sama. Hasil pengujian menunjukkan skor single-core sebesar 2.213 poin dan 7.048 poin dalam pengujian multi-core.

Baca Juga:Spesifikasi Nubia Red Magic 9 Pro Rumornya Lebih Canggih dari Red Magic 8S? Ini UlasannyaViral Konser Hindia yang Dianggap Memuja Satanic, Benarkah? Ini Faktanya

Basis frekuensinya adalah 2.26GHz, dan perangkat ini diperkirakan akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 3 SoC yang belum diumumkan. Mengenai harga, ASUS ROG Phone 8 versi Ultimate diperkirakan akan dibanderol sekitar Rp 18,7 juta untuk model tertingginya, yaitu model dengan konfigurasi RAM 16GB + penyimpanan 512GB.

Spesifikasi sebelumnya dari ROG Phone 7 Ultimate menunjukkan layar AMOLED 6,78 inci full-HD+ dengan refresh rate 165Hz dan touch sampling rate 720Hz. ROG Phone 7 menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, GPU Adreno 740, RAM LPDDR5X hingga 16GB, dan penyimpanan internal UFS4.0 hingga 512GB.

Bagian belakang ROG Phone 7 Ultimate memiliki konfigurasi tiga kamera, dengan kamera utama 50 megapiksel, 13MP, dan 8MP. Untuk kamera selfie, ASUS menyematkan kamera 32MP. Ponsel ini juga didukung oleh baterai berkapasitas 6.000mAh dengan dukungan fast charging berkabel 65W. Meskipun belum diketahui secara pasti, diperkirakan seri ROG Phone 8 akan menyajikan peningkatan performa, layar yang canggih, dan dukungan baterai yang andal. Sisi perangkat lunak diperkirakan akan menjalankan Android 14 dengan ROG UI di atasnya.

0 Komentar