Viral di TikTok Hari Siswa Sedunia, Ini 10 Ucapan Happy World Students Day 2023 Menginspirasi

Ilustrasi Contoh Ucapan Happy World Students Day 2023/ Pexels/ Stanley Morales
Ilustrasi Contoh Ucapan Happy World Students Day 2023/ Pexels/ Stanley Morales
0 Komentar

KURASI MEDIA – Ucapan happy world students day 2023 dapat diketahui di bawah ini. Viral di TikTok para pelajar merayakan hari siswa sedunia dan membagikan ucapan happy world students day kepada rekan mereka.

Berikut contoh ucapan happy world students day dan simak mengapa hari siswa sedunia diperingati setiap 17 November.

Hari siswa sedunia atau juga lebih dikenal Hari Pelajar Internasional diperingati sebagai bentuk penghormatan terhadap hak dan kebutuhan para pelajar. Mengapa diperingati tanggal 17 November?

Baca Juga:Fitur Instagram Teman Dekat di Feed dan Reels Terbaru 2023, Lebih Personal Ekspresikan UnggahanSamsung Galaxy M54 5G, Benarkah Keunggulan di Kamera dan Baterainya?

Dilansir dari berbagai sumber, ada sejarah dibalik tanggal tersebut yaitu berawal pada tahun 1939. Peringatan ini bermula sebagai bentuk penghormatan terhadap beberapa korban eksekusi Nazi pada tahun tersebut.

Pada 28 Oktober 1939, pelajar di Praha, Cekoslowakia, menggelar demonstrasi untuk merayakan hari kemerdekaan negara mereka yang ke-21.

Namun, tanggapan brutal dari Nazi yang saat itu menduduki Ceko menyebabkan 15 pelajar mengalami luka parah, satu di antaranya bahkan meninggal dunia.

Pada 17 November 1939, para pelajar mengadakan prosesi penguburan untuk rekan mereka. Kemudian tahun 1941, Dewan Pelajar Internasional berdiskusi di London dan menetapkan 17 November sebagai Hari Pelajar Internasional dan bertujuan untuk penghormatan terhadap peristiwa tragis tersebut.

Peringatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pendidikan tinggi bagi pelajar dan masyarakat secara keseluruhan, mengakui upaya serta kerja keras pelajar dalam meraih pengetahuan demi masa depan yang lebih baik.

Sehingga membagikan ucapan happy world students day bisa menjadi salah satu kegiatan yang Anda lakukan di momen ini.

10 Ucapan Happy World Students Day

Berikut contoh ucapan happy world students day yang penuh motivasi:

  1. Teruslah menyinari dunia dan gali ilmu seluas-luasnya. Happy World Students Day!
  2. Teruntuk semua pelajar sang pembawa perubahan, teruslah berjalan bersama ilmu yang mengiringi untuk mengantarkanmu ke gerbang kesuksesan. Happy World Students Day!
  3. Kita semua adalah calon pemimpin masa depan yang siap untuk membuat perubahan lebih baik. Teruslah meraih mimpi dan bersinar seperti bintang. Happy World Students Day!
  4. Semoga di hari ini para pelajar bisa terus menginspirasi dan semangat yang tak pernah pada. Happy World Students Day!
  5. Jadikan hari ini sebagai pengingat untuk terus mengasah kemampuan yang dimiliki, karena kita semua pelajar hebat untuk membangun bangsa yang kuat. Happy World Students Day!
  6. Ayo kita bangun ide cemerlang dan terus menimba pengetahuan yang dapat mendorong bangsa ini maju. Kita pelajar serba bisa pasti bisa. Happy World Students Day!
  7. Pendidikan adalah kunci untuk membuka gerbang kesuksesan dan kegembiraan. Teruslah belajar, memperbaiki diri, dan mengejar mimpi. Happy World Students Day!
  8. Ingat, meski setiap pelajaran ada tantangan dan hambatan. Tapi itulah modal agar mengasah langkah demi langkah menuju masa depan yang lebih cerah. Happy World Students Day!
  9. Terima kasih para pelajar di seluruh dunia, kalian masih bersemangat belajar untuk menjadi generasi penerus bangsa. Happy World Students Day!
  10. Bangun peradaban dengan ilmu pengetahuan agar tak sesat diperjalanan. Happy World Students Day!
0 Komentar