Emas Tidak Ada Kode Apakah Palsu? Ini 5 Cara Bedakan Emas Asli atau Palsu

Ilustrasi Cara Bedakan Emas Asli atau Palsu, Kode Emas Salah Satunya?/Pexels/ Aukid phumsirichat
Ilustrasi Cara Bedakan Emas Asli atau Palsu, Kode Emas Salah Satunya?/Pexels/ Aukid phumsirichat
0 Komentar

Namun, perlu dicatat bahwa kemurnian emas yang berbeda akan menunjukkan rasio g/ml yang bervariasi.

5. Menguji dengan cairan asam nitrat

Beri satu tetes asam nitrat pada emas dan perhatikan reaksi. Reaksi berwarna menunjukkan lapisan logam di atas emas, sedangkan tanpa reaksi menandakan emas asli.

Tetapi, disarankan untuk berhati-hati ekstra selama proses pengujian. Jika tidak untuk keperluan bisnis, sebaiknya pengujian dengan cairan asam ini sebaiknya dilakukan oleh toko perhiasan emas untuk keamanan yang lebih terjamin.

Baca Juga:Hal Menarik di Update Oppo ColorOS 14 dan Daftar HP yang KebagianFitur AI Meta untuk Edit Video dan Foto Makin Menarik Ada 2 Alat Canggih Ini

Nah, dengan memahami metode membedakan emas asli dan emas palsu seperti yang telah dijelaskan di atas, diharapkan hal ini dapat menambah pengetahuan dan kewaspadaan Anda saat berbelanja barang-barang yang terbuat dari emas.

Selain itu, pilihan menggunakan Jasa Taksiran dari pegadaian juga dapat menjadi cara yang baik untuk memverifikasi keaslian dan karat dari emas yang Anda miliki.

Itulah informasi mengenai cara membedakan emas asli dan palsu yang dapat diketahui agar Anda terhindar dari risiko penipuan dalam transaksi logam mulia.

0 Komentar