BAHAYA!, ini Penyebab Kepala Charger HP Panas dan Cara Mengatasinya

ILUSTRASI mengatasi Charger HP panas. (freepik)
ILUSTRASI mengatasi Charger HP panas. (freepik)
0 Komentar

6. Cabut Charger Jika Tidak Dipakai

Cara mengatasi kepala charger HP panas yang bisa dilakukan dengan mudah adalah mencabut charger jika tidak sedang digunakan. Cabut charger dari colokkan dan hindari kebiasaan mencolok dan mencabutnya dalam jangka waktu yang singkat. Kebiasaan tersebut membuat charger mudah rusak.

7. Gunakan Charger Orisinal

Menggunakan charger yang original dan sesuai dengan spesifikasi model HP itu adalah hal yang wajib. Charger yang original bawaan pabrik dari HP yang digunakan didesain untuk mampu bekerja dengan baik dengan durabilitas yang baik. Hal berbeda akan ditemukan pada charger KW alias abal-abal yang murah.

Charger KW tidak didesain untuk mampu bertahan lama dan mendistribusikan arus dengan baik. Dalam situasi darurat dan beberapa waktu memang pemakaian charger KW bisa dimaklumi. Namun, jika terus menerus, pergantian charger akan sering dilakukan karena charger bukan hanya panas tetapi juga rusak.

Baca Juga:Roy Shakti Ingatkan Investasi HSI Potensi Scam: Logika Konsep Bisnisnya Dimana?Penyebab dan Cara Mengatasi Kaki Bengkak Setelah Melahirkan, Seperti Kondisi yang Dialami Aurel Hermansyah

8. Ganti Charger

Charger yang panas apalagi tidak bekerja dengan baik sebaiknya langsung diganti saja. Jangan paksakan dan coba gunakan charger tersebut untuk pengisian daya di masa depan. Mungkin sudah saatnya pergantian charger dilakukan dan panasnya charger selain karena pemakaian juga karena faktor umur.

9. Pastikan Tegangan Listrik Stabil

Tidak semua orang dilengkapi dengan kemampuan memahami kelistrikan rumah dengan baik. Memastikan tegangan listrik stabil bisa jadi perkara yang hanya bisa diselesaikan oleh orang yang ahli. Hal sederhana yang bisa dilakukan jika ada masalah tegangan listrik adalah mengontak pihak PLN terdekat.

Cara mengatasi kepala charger HP panas umumnya menyangkut tindakan cepat mengantisipasi bahaya di kemudian hari dan perubahan kebiasaan.
Jika penyebabnya ada pada charger, perbaikan charger bisa dilakukan meskipun yang dianjurkan pada umumnya adalah pergantian charger dengan yang lebih baru.

0 Komentar