Salah Satu Bahan Alami Perawatan Kulit, Ini Manfaat Cuka Apel

Salah Satu Bahan Alami Perawatan Kulit, Ini Manfaat Cuka Apel
Salah Satu Bahan Alami Perawatan Kulit, Ini Manfaat Cuka Apel
0 Komentar

KURASI MEDIA – Cuka apel merupakan salah satu bahan alami yang populer dalam perawatan kulit wajah karena memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan kulit. Apa saja manfaat cuka apel bagi kulit?

Namun, penting untuk kamu ketahui bahwa cuka apel memiliki sifat asam yang kuat, oelh karena itu penggunaan cuka apel juga perlu dilakukan secara hati-hati.

Cara penggunaannya, cuka apel perlu diencerkan terlebih dahulu dengan air sebelum digunakan pada kulit wajah, karena penggunaan langsung dapat menyebabkan iritasi atau bahkan merusak kulit.

Baca Juga:Berdampak Buruk Bagi Kesehatan, Ini Bahaya Konsumsi Sayuran BusukKetahui Bahaya Mengonsumsi Buah Busuk Bagi Kesehatan

Berikut ini beberapa manfaat cuka apel pada perawatan kulit wajah, di antaranya:

Manfaat Cuka Apel pada Perawatan Kulit

  • Menyeimbangkan pH kulit

Sifat asam yang ada pada cuka apel bermanfaat dalam membantu menjaga keseimbangan pH kulit. Penggunaannya secara teratur dapat membantu dalam menyeimbangkan pH kulit yang sehat.

  • Mengurangi jerawat dan komedo

Cuka apel memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang dapat membantu membersihkan kulit dari kuman dan bakteri penyebab jerawat.

  • Mencerahkan kulit

Kandungan asam alpha-hidroksi dalam cuka apel dipercaya dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi dan noda hitam pada kulit, selain itu penggunaan cuka pel juga dapat memberikan tampilan kulit yang lebih cerah merata.

  • Mengurangi minyak berlebih

Cuka apel dapat membantu menyeimbangkan produksi minyak alami kulit sehingga dapat mengurangi kilau berlebih pada wajah dan mengontrol minyak berlebih.

  • Eksfoliasi kulit

Sifat asam pada cuka apel dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati, menjadikannya pilihan alami untuk eksfoliasi ringan, yang dapat merangsang regenerasi sel kulit baru.

0 Komentar