Video Viral Houthi Yaman Melakukan Pembajakan Kapal Israel!

Video Viral Houthi Yaman Melakukan Pembajakan Kapal Israel!
Video Viral Houthi Yaman Melakukan Pembajakan Kapal Israel!
0 Komentar

KURASI MEDIA – Sebuah kapal yang dimiliki oleh seorang pengusaha Israel dan dioperasikan oleh sebuah perusahaan Jepang telah dibajak oleh kelompok Houthi Yaman di Laut Merah. Menurut laporan, ada 25 awak kapal yang disandera oleh para kelompok Houthi.

Jepang telah melakukan pendekatan langsung dengan pemberontak Houthi yang didukung oleh Iran di Yaman untuk membebaskan kapal dan para awaknya.

Dalam video yang dirilis oleh Houthi, terlihat mereka turun ke kapal dengan cara terjun dari helikopter dan menyandera seluruh kapal dan awaknya. Jepang telah mengambil tindakan untuk berkomunikasi dengan Israel dan meminta negara-negara terkait seperti Arab Saudi, Oman, dan Iran untuk membantu membebaskan kapal dan awaknya. Pemerintah Jepang akan terus mengambil langkah yang diperlukan dalam situasi ini.

Baca Juga:Sam Altman Mantan CEO OpenAI Mau Kembali Jika Hal Ini Dipenuhi!Discord Menghentikan Clyde yang Merupakan Chatbot AI

Yahya Saree, juru bicara militer Houthi, menyatakan bahwa kelompoknya telah menyita “sebuah kapal Israel” namun Israel mengatakan bahwa kapal tersebut dimiliki oleh sebuah perusahaan Inggris.

Perusahaan keamanan maritim Ambrey mengklarifikasi bahwa pemilik kapal tersebut terdaftar sebagai Ray Car Carriers yang merupakan milik seorang pengusaha Israel. Kapal tersebut dioperasikan oleh perusahaan Jepang Nippon Yusen, yang dikenal sebagai NYK Line.

Houthi mengumumkan bahwa mereka akan terus menargetkan kapal-kapal yang terkait dengan Israel di perairan internasional sampai akhir kampanye Israel melawan penguasa Hamas di Gaza. Mereka menyatakan bahwa semua kapal yang terkait atau berurusan dengan Israel adalah target yang sah. Houthi menjelaskan bahwa penahanan kapal Israel adalah langkah praktis untuk mendemonstrasikan kekuatan angkatan laut mereka.

Operator kapal dari Jepang, NYK Line, menyebut bahwa kapal tersebut tidak memiliki kargo pada saat pembajakan. Awak kapal yang disandera berasal dari Filipina, Bulgaria, Rumania, Ukraina, dan Meksiko. Data pelacakan satelit menunjukkan bahwa kapal sedang dalam perjalanan menuju India ketika terjadi pembajakan tersebut.

Link video viral Houthi Yaman bajak kapal Israel, klik di sini.

0 Komentar