ChatGPT Skerang Bisa Berbicara? Begini Cara Gunakan Fiturnya!

ChatGPT Skerang Bisa Berbicara? Begini Cara Gunakan Fiturnya!
ChatGPT Skerang Bisa Berbicara? Begini Cara Gunakan Fiturnya!
0 Komentar

KURASI MEDIA- OpenAI telah meningkatkan pengalaman pengguna seluler dengan memperkenalkan obrolan suara untuk ChatGPT di platform Android dan iOS. Awalnya, fitur ini hanya tersedia untuk pelanggan Plus dan Enterprise, namun sekarang, mulai hari Rabu, fitur ini juga diperluas untuk pengguna gratis.

Cara menggunakan fitur obrolan suara ChatGPT sangat mudah. Cukup buka aplikasi ChatGPT, dan Anda akan melihat ikon headphone di pojok kanan bawah.

Penting untuk tidak bingung dengan fitur masukan suara, yang hanya mentranskripsikan kata-kata yang diucapkan menjadi teks. Saat Anda pertama kali menggunakan obrolan suara, Anda akan diminta untuk memilih suara untuk chatbot AI dari lima opsi unik, masing-masing dengan suara dan nada yang berbeda.

Baca Juga:10 Rekomendasi Bisnis untuk Anak Kuliah, Lumayan untuk Tambahan!Cara Ubah Spotify Jadi Pink yang Viral di TikTok

OpenAI berusaha keras agar aplikasinya tetap mahir dalam percakapan. Setelah Anda mengaktifkan mode suara yang menawarkan antarmuka yang berbeda dari jendela obrolan standar ChatGPT praktis menjadi orang yang dapat Anda ajak bicara sepenuhnya tanpa perlu menggunakan tangan, mirip dengan sedang menelepon.

Artinya, tidak perlu menekan tombol apa pun untuk berbicara ChatGPT akan dengan sabar menunggu giliran Anda setelah bagian sebelumnya selesai.

Anda bahkan dapat keluar dari aplikasi dan melanjutkan percakapan sambil melakukan tugas lain di ponsel Anda, yang dapat menjadi praktis ketika, misalnya, Anda sedang membaca artikel dan pada saat yang sama ingin konteks tambahan.

Meskipun begitu, pengalaman ini tidak sepenuhnya mulus. Bergantung pada kompleksitas permintaan Anda, AI mungkin membutuhkan waktu untuk merenung dan menghasilkan respons. Sapaan sederhana seperti “Hai, apa kabar” akan mendapatkan balasan cepat, namun perintah seperti “Bacakan berita hari ini” mungkin memerlukan waktu hingga setengah menit.

Setelah selesai berbicara, Anda dapat keluar dari percakapan untuk menemukan ‘transkripsi’ di jendela obrolan. Pengenalan obrolan suara ChatGPT membuka banyak cara inovatif bagi pengguna untuk berinteraksi dengan AI, yang tidak mungkin dilakukan melalui obrolan teks saja.

Misalnya, AI dapat berfungsi sebagai panduan kuliner, membacakan langkah-langkah resep untuk pertanyaan memasak, sambil membiarkan tangan Anda bebas untuk memasak sebenarnya.

0 Komentar