Miliki Pemanis Alami, Ketahui Berbagai Manfaat Buah Geluk

Miliki Pemanis Alami, Ketahui Berbagai Manfaat Buah Geluk
Miliki Pemanis Alami, Ketahui Berbagai Manfaat Buah Geluk
0 Komentar

KURASI MEDIA – Buah geluk atau yang juga dikenal sebagai buah luo han guo merupakan buah yang berasal dari Tiongkok. Apa saja manfaat buah geluk?

Buah geluk diketahui telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional Tionghoa karena buah ini dipercaya memiliki manfaat yang beragam. Buah ini biasanya digunakan dalam bentuk kering atau ekstrak dalam pembuatan minuman, ramuan obat, atau sebagai pemanis alami.

Berikut ini terdapat beberapa manfaat dari buah geluk, di antaranya:

Manfaat Buah Geluk

  • Pemanis Alami

Buah geluk diketahui mengandung senyawa-senyawa seperti mogrosides yang dapat memberikan rasa manis alami yang aman untuk penderita diabetes atau bagi yang ingin mengurangi asupan gula.

Baca Juga:Sejenis Biji-Bijian, Ketahui Manfaat Quinoa Bagi Kesehatan8 Penyebab Tidur Tidak Nyenyak yang Perlu Dihindari

  • Efek Antioksidan

Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, seperti vitamin C dan mogrosides, buah ini dipercaya dapat melawan radikal bebas dalam tubuh, mendukung kesehatan sel, dan melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif.

  • Dukungan Kesehatan Pernapasan

Manfaat buah geluk telah digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok untuk membantu meredakan batuk, sakit tenggorokan, hingga masalah pernapasan lainnya.

  • Penggunaan dalam Pengobatan Tradisional

Dipercaya memiliki efek positif pada sistem pencernaan, mengurangi panas dalam tubuh, dan bahkan dikaitkan dengan manfaat untuk kesehatan jantung.

  • Dukungan Kesehatan Kulit

Mengandung antioksidan, manfaat buah ini dipercaya dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas dan penuaan dini.

  • Penggunaan sebagai Obat Herbal

Buah geluk juga digunakan dalam ramuan obat tradisional untuk mengobati masalah pencernaan, mengurangi peradangan, dan mendukung kesehatan secara keseluruhan.

 

0 Komentar