Anjasmara Perankan Tokoh Soekarno di Film “Hamka & Siti Raham (Vol. 2)”

Anjasmara Perankan Tokoh Soekarno di Film “Hamka & Siti Raham (Vol. 2)”
Anjasmara Perankan Tokoh Soekarno di Film “Hamka & Siti Raham (Vol. 2)”
0 Komentar

KURASI MEDIA – Aktor Anjasmara kembali memerankan Soekarno dalam film terbarunya yang berjudul “Hamka & Siti Raham (Vol. 2)” setelah sebelumnya sudah tiga kali memerankan tokoh tersebut dalam proyek-proyek sebelumnya.

“Ini keempat kalinya saya memerankan Soekarno,” kata Anjasmara dalam jumpa pers film “Hamka & Siti Raham (Vol. 2)” di Jakarta, Senin (28/11/23).

Anjasmara pertama kali memerankan Soekarno dalam film televisi (FTV), sedangkan kali kedua dan ketiga adalah saat pementasan teater.

Baca Juga:Daftar Pemenang MAMA Awards 2023 Hari PertamaMengejutkan! Rossi Bakal Ikuti Balapan Endurance WEC Tahun 2024

Bagi Anjasmara, peran Soekarno kali ini lebih mudah karena ia sudah pernah tampil sebagai tokoh tersebut dalam proyek-proyek sebelumnya.

Ia juga tidak terlalu khawatir dengan perbandingan karakter yang kerap dilontarkan warganet karena mereka memiliki penafsiran yang berbeda terhadap tokoh yang diperankannya.

“Waktu itu saya dapat wejangan dari almarhumah Ibu Rahmawati (salah satu anak Soekarno) bagaimana hari-hari terakhir beliau (Soekarno). Jadi, tidak sulit,” kata Anjasmara.

Memerankan karakter Soekarno memberikan pelajaran bagi sang aktor tentang politik di masa kepemimpinan Soekarno yang menurutnya masih lestari hingga saat ini.

Aktor ini juga mengatakan bahwa sosok Soekarno memberikan banyak pelajaran bagi kehidupannya, seperti menyatukan banyak orang ke dalam satu visi dan misi yang positif.

“Semoga suatu saat nanti saya bisa mengaplikasikan apa yang saya dapat dari karakter Bung Karno,” ujarnya.

0 Komentar