Ketahui 7 Manfaat Konsumsi Buah yang Mengandung Vitamin C

Ketahui 7 Manfaat Konsumsi Buah yang Mengandung Vitamin C (ilustrasi: Freepik)
Ketahui 7 Manfaat Konsumsi Buah yang Mengandung Vitamin C (ilustrasi: Freepik)
0 Komentar

KURASI MEDIA – Mengonsumsi berbagai buah dengan kandungan vitamin C, diketahui memiliki berbagai manfaat baik bagi tubuh. Apa saja manfaat konsumsi buah vitamin C bagi tubuh? 

Beberapa buah yang mengandung vitamin C secara signifikan di antaranya seperti jeruk, stroberi, kiwi, paprika, mangga, nanas, dan banyak lagi.

Mengonsumsi berbagai jenis buah yang kaya akan kandungan vitamin C bermanfaat dalam membantu memastikan asupan yang cukup untuk mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Baca Juga:Ketahui Kandungan dan Manfaat Lobak Putih yang Baik Bagi TubuhKetahui Berbagai Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan Tubuh

Berikut ini perlu kamu ketahui terdapat beberpa manfaat dari mengonsumsi buah yang mengandung vitamin C, antara lain:

Manfaat Mengonsumsi Buah Vitamin C

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Vitamin C merupakan salah satu nutrisi yang penting guna menjaga sistem kekebalan tubuh agar berfungsi dengan baik. Mengonsumsi vitamin C dapat membantu tubuh dalam melawan infeksi dan penyakit dengan meningkatkan produksi sel darah putih, yang penting dalam melawan patogen.

  • Antioksidan

Vitamin C mengandung antioksidan kuat yang bermanfaat dalam melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, selain itu vitamin C baik dalam membantu mengurangi risiko penyakit kronis seperti penyakit jantung, kanker, dan penuaan dini.

  • Penyerapan Zat Besi

Kandungan vitamin C dapat membantu dalam penyerapan zat besi dari makanan yang kita konsumsi. Ini sangat penting karena zat besi diperlukan dalam pembentukan hemoglobin yang membawa oksigen ke seluruh tubuh.

  • Kesehatan Kulit

 Vitamin C bermanfaat dalam membantu melawan kerusakan akibat sinar UV dan meredakan peradangan pada kulit.

  • Kesehatan Mata

Kandungan vitamin C dapat membantu dalam menjaga kesehatan mata. Sedangkan antioksidan yang dimilikinya dapat membantu mencegah kerusakan oksidatif pada lensa mata yang dapat menyebabkan penyakit mata terkait usia.

  • Menyembuhkan Luka

Dapat empercepat proses penyembuhan luka dengan meningkatkan produksi kolagen, yang diperlukan untuk pembentukan jaringan baru.

Baca Juga:Ketahui 8 Manfaat Pentingnya Menjaga Kekebalan Tubuh7 Unsur-Unsur Penting Manajemen Keuangan dalam Bisnis

  • Pencegahan Penyakit Kardiovaskular

Membantu menjaga kesehatan jantung dengan meningkatkan fungsi pembuluh darah dan mengurangi peradangan dalam tubuh. 

0 Komentar