Ekspansi Cyberpunk 2077 Phantom Liberty Memperoleh Kesuksesan

Ekspansi Cyberpunk 2077 Phantom Liberty Memperoleh Kesuksesan
Ekspansi Cyberpunk 2077 Phantom Liberty Memperoleh Kesuksesan.
0 Komentar

KURASI MEDIA – Ekspansi Phantom Liberty dari game Cyberpunk 2077 yang dibintangi oleh Idris Elba telah terjual sebanyak 4,3 juta kopi sejak diluncurkan.

Pengembang CD Projekt Red mengkonfirmasi angka penjualan ini dalam laporan pendapatannya yang terbaru. Ekspansi ini mendapatkan pujian kritis dan berhasil terjual tiga juta kopi dalam minggu pertama setelah peluncurannya pada 26 September.

Chief financial officer CD Projekt Red, Piotr Nielubowicz, mengungkapkan bahwa setiap lima orang yang memiliki salinan game dasar Cyberpunk 2077 untuk PC atau konsol generasi berikutnya juga telah membeli ekspansi ini.

Baca Juga:YouTube Merambah ke Dunia Game, Kini Sudah Tersedia Beberapa Game untuk Pelanggan PremiumChatGPT Plus: Fitur, Harga, dan Cara mendapatkannya

Selain itu, pengembang juga mencatat rincian penjualan platform pada Oktober 2023. 68% kopi terjual di PC, 20% di PlayStation 5, dan 13% di Xbox Series X dan S. CD Projekt Red juga mengungkapkan bahwa biaya pengembangan ekspansi ini sekitar 275 juta Zloty Polandia (sekitar $62,7 juta) dan biaya pemasarannya sekitar 95 juta Zloty Polandia (sekitar $21,6 juta).

Ekspansi Phantom Liberty sendiri membawa perubahan besar pada Cyberpunk 2077. Pembaruan 2.0 yang diluncurkan sebelumnya juga memberikan peningkatan pada fitur dan melepaskan beberapa teori penggemar yang ada. CD Projekt Red bahkan menyertakan opsi bagi pemain untuk menolak acara ekspansi berbayar dengan memilih dialog tertentu yang mengunci misi untuk selamanya.

CEO CD Projekt, Adam Kicinski, mengaku sangat senang dengan kesuksesan peluncuran ekspansi ini. Dia menyatakan bahwa penjualan yang baik ini dan peningkatan gameplay Night City melalui pembaruan 2.0 adalah pencapaian penting dalam rencana pengembangan franchise Cyberpunk.

Meski begitu, Kicinski juga mengungkapkan bahwa Cyberpunk 2077 sendiri telah terjual lebih dari 25 juta kopi sejak peluncurannya pada Desember 2020.

Hal ini menunjukkan bahwa penjualan game ini berjalan lebih cepat daripada The Witcher 3 setelah dirilis. CD Projekt Red juga telah mengumumkan Cyberpunk 2077 Ultimate Edition yang akan dirilis pada 5 Desember dan akan mencakup game dasar serta ekspansi Phantom Liberty.

Pada bulan September, sutradara game Cyberpunk 2077, Gabe Amatangelo, mengungkapkan bahwa studio tidak ada rencana untuk pembaruan besar lagi untuk game ini karena mereka sedang fokus pada proyek-proyek lain, termasuk sekuel game ini yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan di studio CD Projekt di Amerika Utara.

0 Komentar