Cara Mengatasi HP Tidak Bisa di Cas dengan Mudah!

Cara Mengatasi HP Tidak Bisa di Cas dengan Mudah!
Cara Mengatasi HP Tidak Bisa di Cas (Foto: pixabay.com)
0 Komentar

KURASI MEDIA – Jika kamu pernah mengalami situasi di mana HP tidak bisa cas, dibawah ini ada beberapa cara untuk mengatasinya.

HP yang tidak bisa di cas menjadi salah satu masalah yang cukup serius dan menjengkelkan karena tidak bisa diisi daya kembali lalu HP akan mati.

Terutama bagi pengguna kehidupan sehari-hari kita sangat tergantung pada perangkat seluler. Dalam artikel ini, ada 8 cara untuk mengatasi HP tidak bisa di cas yang bisa coba kamu lakukan.

Berikut 8 Cara Mengatasi HP Tidak Bisa di Cas:

Baca Juga:7 Khasiat Buah Pir Dapat Mengurangi Risiko Kanker!Rekomendasi Nama Brand dari Huruf A untuk Identitas Bisnis!

  1. Periksa Kabel dan Charger

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan bahwa kabel USB dan charger yang kamu gunakan berfungsi dengan baik. Kadang-kadang, masalah terletak pada kabel yang rusak atau charger yang sudah tidak efektif. Ganti dengan kabel dan charger yang baru untuk melihat apakah masalahnya teratasi.

  1. Bersihkan Port Charging

Port charging pada HP dapat terkumpul debu dan kotoran seiring waktu, yang dapat menghambat proses pengisian daya. Gunakan udara bertekanan rendah atau sikat kecil untuk membersihkan port charging dengan hati-hati. Pastikan tidak ada benda asing yang menghalangi koneksi antara kabel charger dan port.

  1. Reboot HP Anda

Seringkali, reboot sederhana dapat mengatasi masalah teknis yang mungkin muncul pada perangkat. Matikan HP kamu, biarkan beberapa detik, dan hidupkan kembali. Setelah reboot, coba charge HP lagi untuk melihat apakah permasalahan tersebut telah terselesaikan.

  1. Periksa Baterai

Baterai yang rusak atau sudah mencapai masa pakainya bisa menjadi penyebab utama HP tidak bisa di-charge. Periksa apakah ada tanda-tanda baterai yang membengkak atau terlihat tidak normal. Jika ya, pertimbangkan untuk mengganti baterai dengan yang baru.

  1. Mode Pesawat (Airplane Mode)

Aktifkan mode pesawat pada HP kamu sebelum mengisi daya. Terkadang, sinyal yang kuat atau koneksi data yang aktif dapat menghambat proses pengisian daya. Mode pesawat mematikan semua koneksi jaringan dan dapat membantu percepatan pengisian baterai.

  1. Perbarui Perangkat Lunak

Pastikan perangkat lunak HP kamu dalam kondisi terbaru. Pembaruan perangkat lunak seringkali mencakup perbaikan bug dan peningkatan performa, yang juga dapat memengaruhi proses pengisian daya. Perbarui perangkat lunak melalui pengaturan perangkat kamu.

0 Komentar