8 Ide Bisnis yang Dapat Dijalankan di Perayaan Tahun Baru

8 Ide Bisnis yang Dapat Dijalankan di Perayaan Tahun Baru (ilustrasi: Freepik)
8 Ide Bisnis yang Dapat Dijalankan di Perayaan Tahun Baru (ilustrasi: Freepik)
0 Komentar

KURASI MEDIA – Menjelang perayaan tahun baru 2024, terdapat beberapa ide bisnis yang dapat kamu jalankan guna memperoleh keuntungan.

Beberapa dari ide bisnis ini memiliki potensi yang berbeda tergantung pada lokasi, target pasar, dan kreativitas dalam pelaksanaannya. Penting untuk melakukan riset pasar dan perencanaan bisnis terlebih dahulu dengan matang sebelum memulai ide bisnis apa pun.

Berikut ini beberapa ide bisnis yang dapat dijalankan di perayaan tahun baru, antara lain:

Baca Juga:8 Rekomendasi Kegiatan yang Cocok Untuk Mengisi Waktu LuangDapat Melembakan, Ketahui Kandungan dan Manfaat Scrub Bibir

Ide Bisnis Tahun Baru

  • Penjualan Produk Pesta Tahun Baru

Berjualan aksesori pesta seperti topi, bando, kacamata, pakaian, hiasan ruangan, kembang api, dan lainnya yang terkait dengan perayaan Tahun Baru dapat menjadi ide bisnis yang menarik.

  • Jasa Dekorasi Acara Tahun Baru

Menawarkan jasa dekorasi untuk pesta atau acara lain seperti Tahun Baru, baik itu untuk ruangan dalam rumah, tempat kerja, atau tempat publik lainnya.

  • Jasa Perencanaan Acara Tahun Baru

Menjelang tahun baru, banyak orang dan perusahaan yang ingin merayakan Tahun Baru dengan acara khusus. Menawarkan jasa perencanaan acara mulai dari pesta kecil hingga acara besar dapat menjadi ide bisnis yang menjanjikan di tahun baru.

  • Jasa Kuliner Spesial Tahun Baru

Membuka usaha kuliner yang menawarkan menu spesial Tahun Baru, seperti kue-kue khusus, hidangan spesial, paket makanan untuk pesta, atau layanan katering untuk acara-acara Tahun Baru merupakan salah satu ide bisnis yang cukup menjanjikan untuk kamu jalankan.

  • Jasa Fotografi atau Videografi

Menawarkan jasa fotografi atau videografi untuk dokumentasi acara Tahun Baru, baik itu acara pribadi, keluarga, atau acara besar di tempat umum.

  • Jasa Transportasi atau Penginapan

Jika berada di daerah wisata yang ramai dikunjungi pada Tahun Baru, menyediakan jasa transportasi atau penginapan dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

  • Layanan Kebersihan Setelah Acara

Setelah perayaan Tahun Baru, banyak tempat yang memerlukan layanan kebersihan. Ide bisnis ini dapat kamu jalankan dengan menawarkan jasa pembersihan dan perawatan setelah acara dapat menjadi peluang bisnis yang baik.

  • Jasa Hiburan atau Penampilan Khusus
0 Komentar