Rekomendasi Investasi Emas yang Aman di Indonesia dan Bentuk Skemanya 

ILUSTRASI: Investasi emas paling aman di Indonesia. (freepik)
ILUSTRASI: Investasi emas paling aman di Indonesia. (freepik)
0 Komentar

KURASI MEDIA – Investasi emas sejauh ini merupakan investasi paling aman dengan resiko yang relatif kecil. Meski dinilai aman, namun ada juga aplikasi investasi emas yang tidak transparan dalam mengatur skema keuntungannya.

Hal ini tetap menuntut calon insvestor untuk lebih berhati-hati dalam memilih aplikasi atau platform digital untuk berinvestasi, terutama yang menyediakan investasi dalam bentuk emas.

Selama ini, Investasi emas ada yang dikelola oleh Platform digital resmi, seperti Pegadaian Digital. Dimana investasi hanya dilakukan secara online tanpa ada tatap muka, sehingga sangat membutuhkan faktor kepercayaan.

Baca Juga:Wajib tahu! Ini Cara Aktivasi Fitur Kontrol Orang Tua di iPhone dan AndroidSinopsis Drakor Doctor Slump, Park Hyun Sik dan Park Shin Hye Bakal Saingan Jadi Dokter Jenius

Rekomendasi Investasi Emas

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi atau platform investasi emas yang repaltif masih aman di Indonesia:

1. Pegadaian Digital

Pegadaian menyediakan platform digital, seperti Pegadaian Digital, yang memungkinkan Anda untuk melakukan investasi emas secara online.

Skema investasinya bisa melibatkan pembelian emas dalam bentuk gram, dan Anda bisa memantau nilai investasi emas Anda melalui aplikasi.

2. Emas Batangan Antam

PT Antam Tbk, sebagai produsen emas terkemuka di Indonesia, juga memiliki program investasi emas. Anda dapat membeli emas batangan Antam dengan ukuran tertentu melalui kantor atau agen-agen resmi Antam.

3.Tokopedia Emas

Tokopedia, salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia, memiliki fitur investasi emas. Melalui aplikasi Tokopedia, Anda dapat membeli emas dalam bentuk gram dan menyimpannya dalam fitur investasi emas.

4. Aplikasi Finansial

Beberapa aplikasi finansial atau perbankan digital juga menyediakan fitur investasi emas. Misalnya, Aplikasi Ajaib atau Bareksa menawarkan produk investasi emas dalam berbagai bentuk.

Cara atau Skema Investasinya

Ada beberapa skema transaksi investasi emas yang bisa dipilih oleh calon investor, diantaranya:

1. Pembelian Emas Gram

Baca Juga:Sudah Dibuka Hari ini, Begini Cara Daftar Mudik Gratis Nataru dari Kemenhub5 Drama China Paling Populer Selama 2023, Ada Hidden Love hingga Only For Love

Umumnya, skema investasi emas melibatkan pembelian emas dalam satuan gram. Anda dapat membeli sejumlah gram emas sesuai dengan kemampuan investasi Anda.

2. Penyimpanan Aman

Emas yang Anda beli biasanya disimpan secara aman oleh penyedia layanan. Misalnya, jika Anda membeli emas melalui Pegadaian Digital, emas tersebut akan disimpan di gudang aman milik Pegadaian.

3.Penjualan Kembali

Sebagian besar platform investasi emas memungkinkan Anda menjual kembali emas tersebut kapan pun Anda mau. Keuntungan atau kerugian bisa timbul dari selisih harga beli dan harga jual.

0 Komentar