7 Rekomendasi Kue Khas Natal dari Berbagai Belahan Dunia

7 Rekomendasi Kue Khas Natal dari Berbagai Belahan Dunia (ilustrasi: Freepik)
7 Rekomendasi Kue Khas Natal dari Berbagai Belahan Dunia (ilustrasi: Freepik)
0 Komentar

KURASI MEDIA – Perayaan Natal sudah semakin dekat, tidak sedikit yang sudah mempersiapkan berbagai kue khas Natal untuk disajikan saat perayaan nanti.

Setiap hidangan sendiri memiliki cita rasa yang khas dan sering kali memiliki peran penting dalam tradisi perayaan Natal di berbagai budaya di seluruh dunia.

Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi makanan manis atau kue khas Natal dari berbagai belahan dunia, di antarnya:

Baca Juga:Terganggu Akan Keberadaannya, Ketahui 7 Cara Menghilangkan LalatKetahui Pentingnya Manajemen Promosi dalam Sebuah Bisnis

Rekomendasi Kue Khas Natal

  • Kue Buah Natal (Christmas Fruitcake)

Kue Buah Natal merupakan kue yang terbuat dari buah-buahan kering yang direndam dalam alkohol, seperti kismis, cranberry, kersen, dan seringkali ditambahkan dengan kacang-kacangan. Adonan kue ini kemudian dipanggang dengan campuran rempah-rempah khas seperti kayu manis, pala, dan cengkeh.

  • Pudding Natal (Christmas Pudding)

Pudding Natal merupakan hidangan tradisional dari Inggris yang dibuat dari buah-buahan kering, rempah-rempah, lemak, roti, dan bahan lainnya. Makanan manis ini biasanya disajikan dengan saus krim atau saus brandy.

  • Peppermint Bark

Peppermint Bark merupakan makanan ringan manis atau kue khas Natal yang terdiri dari lapisan cokelat putih dan cokelat gelap yang ditaburi dengan potongan-peotongan mint peppermint. Rasanya manis dan segar karena perpaduan cokelat dengan aroma mint.

  • Gingerbread Cookies (Kue Jahe)

Gingerbread Cookies atau kue jahe khas Natal yang terbuat dari adonan jahe yang dicetak menjadi bentuk-bentuk Natal seperti bintang, pohon Natal, atau manusia salju. Mereka sering dihias dengan royal icing atau gula halus.

  • Candy Canes (Permen Tongkat Natal)

Permen tongkat merah-putih merupakan kue khas Natal yang berbentuk seperti tongkat dengan rasa peppermint yang khas. Mereka sering dijadikan hiasan pohon Natal atau dikonsumsi sebagai camilan manis selama musim liburan.

  • Yule Log (Bûche de Noël)

Yule Log merupakan kue gulung yang biasanya terbuat dari sponge cake atau genoise yang dilapisi dengan krim dan kemudian digulung menjadi bentuk log atau batang kayu. Kue ini biasanya dihias dengan cokelat atau mentega yang membentuk tekstur kulit kayu.

  • Marzipan Fruit (Buah Marzipan)
0 Komentar