YouTube Tambahkan Fitur Baru Jeda Komentar Video

YouTube Tambahkan Fitur Baru Jeda Komentar Video
YouTube Tambahkan Fitur Baru Jeda Komentar Video./Pexels
0 Komentar

KURASI MEDIA – YouTube secara resmi tambahan fitur baru bagi penggunanya yang bisa jeda komentar pada video.

YouTube mengumumkan peluncuran fitur moderasi komentar terbaru bernama Jeda melalui aplikasi X, memberikan pembuat konten dan moderator kemampuan untuk mencegah penambahan komentar baru, tetapi tetap mempertahankan komentar yang sudah ada pada video.

Melansir dari ANTARA, fitur Jeda ini memberikan pembuat konten waktu untuk menyaring komentar negatif tanpa harus menahan komentar secara manual atau menonaktifkan komentar secara keseluruhan.

Baca Juga:Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition Resmi Rilis di IndonesiaDaftar Bansos yang Masih Cair Bulan Desember, Ada BLT El Nino hingga PKH Tahap 4

Opsi Pause atau Jeda dapat ditemukan di pengaturan komentar video, terletak di sudut kanan atas panel komentar pada halaman tonton di aplikasi atau di YouTube Studio.

Saat opsi Jeda diaktifkan, pemirsa akan melihat di bawah video bahwa pembuat konten telah menonaktifkan penambahan komentar baru, sementara komentar yang sudah dipublikasikan tetap dapat dilihat.

YouTube telah menguji fitur Jeda sejak Oktober, dan menurut mereka, para pengguna yang berpartisipasi dalam uji coba melaporkan bahwa mereka merasa lebih mampu mengelola jumlah komentar yang berlebihan dan memiliki lebih banyak fleksibilitas.

Sebagai bagian dari pengumuman ini, YouTube juga mengganti nama beberapa pengaturan moderasi komentarnya untuk memberikan pemahaman yang lebih jelas tentang fungsinya.

Beberapa nama baru yang diperkenalkan termasuk On (Aktif), None (Tidak Ada), Hold All (Tahan Semua), dan Off (Mati).

YouTube juga sedang menguji fitur baru yang merangkum topik di komentar. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna dalam mengelola dan berinteraksi dengan komentar pada platform berbagi video ini.

0 Komentar