Skincare dalam Make Up Berkerja Efektif untuk Kulit Wajah?

Skincare dalam Make Up Berkerja Efektif untuk Kulit Wajah?
Skincare dalam Make Up Berkerja Efektif untuk Kulit Wajah?
0 Komentar

KURASI MEDIA – Dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Riris Asti Respati Sp.DV lulusan Universitas Indonesia mengungkapkan keefektifan produk perawatan kulit dalam produk makeup.

“Saat ini semakin banyak produk makeup yang menyertakan skin care, dan kandungannya pun sangat beragam,” ujarnya.

Sejauh ini, produk makeup dan skincare termasuk makeup masih menjadi tren dan lebih banyak beredar di pasaran.

Baca Juga:Cegah Obesitas dengan Cara Ini, Dijamin Ampuh!Tips Konsumsi Makan Nasi Putih yan Tepat bagi Penderita Diabetes

Produk makeup sempat dikritik karena dapat merusak kulit dari waktu ke waktu.

Namun kini, merek-merek produk kecantikan mencari cara untuk tetap relevan dengan masyarakat dengan mengklaim bahwa produk mereka mengandung perawatan kulit dan karena itu baik untuk kulit.

Namun, telah ditemukan bahwa mencampurkan produk perawatan kulit ke dalam formulasi produk makeup dapat mengurangi keefektifannya.

Riris  mengatakan bahwa bahan-bahan perawatan kulit mungkin tidak bekerja secara optimal seperti ketika digunakan sendiri.

Riris mencontohkan alas bedak yang mengandung tabir surya.
Ia mengatakan jumlah sun protection factor (SPF) yang ideal untuk digunakan adalah dua jari, namun kebanyakan orang tidak mengaplikasikan dua jari saat menggunakan alas bedak setiap hari.

“Dari sudut pandang medis, hal itu sebenarnya tidak baik. Jadi jika Anda bisa membeli tabir surya, beli saja tabir surya dan jangan mencampurnya dengan alas bedak. Maka Anda akan menggunakan tabir surya lebih banyak dari yang Anda butuhkan. Akan lebih baik jika Anda membaginya,” kata Lilith.

Namun, dokter kulit mengatakan bahwa produk riasan dengan bahan perawatan kulit tidaklah buruk.

Baca Juga:Apakah Pasien Diabetes Bisa Sembuh? Ini Kata DokterSebanyak 193 Truk Masuk Gaza untuk Bantuan Kemanusiaan

Menurut mereka, produk perawatan wajah ini tetap efektif, namun kurang efektif.

“Rata-rata efeknya bisa berkurang ketika dikombinasikan dengan bahan lain (make-up). Bukan tidak ada efeknya, tapi efeknya berkurang. Tapi Anda bisa menggunakan sesuatu yang lebih berdampak Jika demikian,” ungkapnya

0 Komentar