Blak-Blakan, Lee Hong Ki Akui Derita Penyakit Langka Hidradenitis Suppurativa

Penyanyi Korea Selatan Lee Hong Ki. (instagram @skullhong)
Penyanyi Korea Selatan Lee Hong Ki. (instagram @skullhong)
0 Komentar

KURASI MEDIA – Lee Hong Ki, Penyanyi Korea Selatan yang memiliki suara emas, mengejutkan penggemarnya dengan sebuah kabar buruk tentang penyakit yang dideritanya.

Lee Hongki memang sudah cukup lama hiatus dan tak muncul di media, sejak merilis proyek kolaborasi dengan Yoo Hwe Seung 5 tahun lalu, melalui sebuah lagu berjudul Still Love You.

Sejak saat itu, Lee Hong Ki yang merupakan vokalist utama band FT Island dari agensi FNC ini, memang tidak diketahui kabarnya.

Baca Juga:VIRAL, Lirik Sholawat Azka Taslimi, Bentuk Salam Paling Tulus dan MurniDaun Kelor Viral, Setelah Atiqoh Ganjar Jelaskan Manfaatnya untuk Stunting

Padahal sebelumnya, penyanyi yang pernah menjajal dunia akting dalam beberapa drama ini dikenal sangat aktif dan ceria, sehingga tidak menunjukkan memiliki penyakit.

Ternyata keceriaannya tersebut untuk menutupi penderitaan yang selama ini dirasakannya.

Melalui ungahan terbarunya di instagram dengan nama akun @skullhong, Lee Hong Ki menceritakan seperti apa rasanya hidup dengan penyakit langka bernama Hidradenitis Suppurativa.

Penyakit Lee Hong Ki

Ternyata penyakit ini sudah menjangkitinya sejak usianya masih di bangku sekolah menengah. Dia mengaku selama ini menyembunyikan penyakit tersebut karena merasa bahwa penyakit yang dideritanya hanya penyakit bisaul biasa.

Gejala yang dirasakanya sejak usia mudanya tersebut berulang kali muncul. Dan saat kambuh, dia mengaku mengalami kesakitan luar biasa, hingga sampai harus menunda manggung.

“Saat sakitnya makin parah, banyak hal terjadi seperti tidak bisa bergerak, bahkan ketika di tengah siaran atau harus membatalkan konser,” sebutnya.

Ia juga menambahkan bahwa rasa sakitnya membuat ia tidak bisa bergerak, bernyanyi bahkan menaiki pesawat, dan gejalanya bisa semakin memburuk hingga akhirnya dia harus dioperasi.

Setelah itu dia mengaku menjadi sadar, bahwa penyakit tersebut tidak boleh diremehkan, dan dia akhirnya dia mengikuti kampanye bersama Novartis Korea, dengan membagikan pengalamannya menderita penyakit langka yang hanya terjadi 10.000 kasus di Korea Selatan itu.

Baca Juga:Preview My Demon Episode 9, Akhirnya Pria Bertopeng Tertangkap, Namun Kekuatan Gu Won akan Hilang SepenuhnyaAlasan Banyak yang Dirugikan Oleh PT Best Profit Padahal Perusahaan Investasi Legal

Meski awalnya dia mengaku sangat malu dan takut untuk mengakuinya pada publi, namun kini misi berbeda.

“Penyakit ini sangat serius, terkadang aku mengeluarkan banyak darah, nanah dan harus membawa celana dalam ekstra,” jelasnya.

Lee Hong Ki menambahkan banyak yang merasa ini hanyalah penyakit kulit seperti jerawat atau benjolan biasa di kulit.

0 Komentar