Spesifikasi iQOO Neo9, Bocorannya Memiliki Kamera Kualitas 50MP?

spesifikasi iQOO Neo9
spesifikasi iQOO Neo9
0 Komentar

KURASI MEDIA- Spesifikasi iQOO Neo9. iQOO saat ini sedang mempersiapkan peluncuran smartphone kelas atas terbaru mereka, yaitu iQOO Neo 9 Series. Ponsel pintar ini akan hadir dalam dua varian, yakni Neo 9 versi standar dan Neo 9 Pro. Berdasarkan informasi yang tersedia, keduanya akan menggunakan System on Chip (SoC) yang sangat bertenaga.

Mari kita bahas terlebih dahulu varian Neo 9 versi standar. Smartphone ini akan dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2, yang merupakan “mantan flagship” yang sudah berusia satu tahun. Meskipun demikian, karena ini adalah chipset kelas flagship, diharapkan performanya masih tinggi. Selain itu, SoC ini juga memiliki beragam fitur yang masih unggul dibandingkan dengan chipset di kelasnya.

Sementara itu, untuk versi Pro, kabarnya akan menggunakan Dimensity 9300 sebagai pemroses utamanya. Dimensity 9300 adalah SoC kelas flagship terbaru yang diumumkan oleh MediaTek, dengan performa yang diharapkan sangat tinggi. MediaTek menyebutkan bahwa SoC ini tidak menggunakan core efisien sama sekali.

Baca Juga:Rekomendasi HP Gaming 2023, Harga Merakyat Kualitas Canggih, Simak di SiniSpesifikasi Nubia Z60 Ultra, Apakah Layak Beli? Simak Selengkapnya di Sini

Namun, ada juga rumor yang menyebutkan bahwa versi Pro akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 1. Meskipun belum dapat dipastikan chipset mana yang akan digunakan pada smartphone ini, terlihat kurang masuk akal jika versi Pro menggunakan chipset kelas di bawah versi standar. Oleh karena itu, kemungkinan besar rumor ini tidak benar.

Pindah ke aspek lain, kedua ponsel ini dikabarkan akan memiliki kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX 920. Sensor ini juga digunakan oleh vivo pada flagship X100 mereka yang kemungkinan akan diluncurkan di Indonesia. Mengenai baterai, iQOO Neo 9 Series akan memiliki kapasitas 5000 mAh dan mendukung pengisian daya super cepat hingga 120 W.

Peluncuran smartphone ini diperkirakan akan dilakukan pada bulan Desember mendatang, dengan debut perdana di pasar Tiongkok. Belum ada informasi pasti apakah smartphone ini akan tersedia di Indonesia. Meskipun demikian, potensi kehadirannya di Tanah Air tampak menarik, mengingat adanya celah yang cukup besar di jajaran smartphone iQOO di Indonesia, yang saat ini hanya diisi oleh seri-number untuk kelas premium dan Z series untuk kelas menengah.

0 Komentar