Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, Simak Khasiatnya di Sini

manfaat buah naga
manfaat buah naga
0 Komentar

KURASI MEDIA- Manfaat buah Naga, buah juga dikenal sebagai pitaya, adalah salah satu buah yang sering dijadikan jus dengan rasa yang lezat.

Buah ini termasuk ke dalam kategori buah eksotis yang berasal dari Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Asia. Dengan bentuk menarik, kulit berdaging, dan daging berwarna merah atau putih, buah naga tidak hanya memikat mata tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat kesehatan yang mengagumkan.

Dalam setiap 150 gram buah naga, terdapat sekitar 90 kalori dan beragam nutrisi, termasuk karbohidrat, protein, serat, vitamin B, vitamin C, magnesium, dan zat besi. Selain itu, buah naga juga merupakan sumber antioksidan yang baik. Buah ini dapat dinikmati langsung setelah dipotong atau diolah menjadi berbagai hidangan, seperti salad buah, puding, atau jus dan smoothies.

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan:

Baca Juga:Doa Khusus untuk Ibu di Hari Spesial Agar Semua Dosa Diampuni oleh Allah SWTRekomendasi Tempat Wisata Bandung untuk Libur Sekolah, Cocok Bersama Keluarga

  1. Menjaga Kesehatan Pencernaan:

Buah naga yang kaya serat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dengan mencegah sembelit dan mempromosikan pencernaan yang lancar.

  1. Menurunkan Risiko Kanker:

Antioksidan dalam buah naga, termasuk betakaroten, melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan radikal bebas, mengurangi risiko perkembangan kanker.

  1. Meningkatkan Kesehatan Jantung:

Buah naga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, mendukung kesehatan jantung, dan kalium di dalamnya menjaga tekanan darah normal.

  1. Mengontrol Gula Darah:

Bagi penderita diabetes, buah naga membantu mengatur gula darah karena kandungan serat dan kalorinya yang rendah. Tetapi, tetap konsultasikan dengan dokter sebelum mengubah pola makan.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh:

Vitamin C melimpah dalam buah naga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan, dan melawan infeksi.

  1. Meredakan Batuk dan Flu:

Nutrisi dalam buah naga dapat meredakan batuk dan flu, serta memberikan dorongan energi ketika tubuh lelah.

  1. Merawat Kulit:

Vitamin C membantu produksi kolagen, menjaga kelembapan kulit, mencegah penuaan dini, dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Baca Juga:Spesifikasi HP Oppo A98 5G, Miliki Chipset Snapdragon 695? Simak Selengkapnya di SiniSpesifikasi Nubia Z60 Ultra, Benarkah memiliki RAM LPDDR5X? Simak Selengkapnya di Sini

  1. Menjaga Kesehatan Mata:

Kandungan betakaroten dalam buah naga berperan dalam meningkatkan kesehatan mata dan mengurangi risiko katarak.

0 Komentar