Cara Membahagiakan Ibu menurut Ilmu Psikologi

ILUSTRASI: Membahagiakan ibu. (freepik)
ILUSTRASI: Membahagiakan ibu. (freepik)
0 Komentar

Apabila kurang setuju, sebaiknya katakan baik-baik. Hindari membentak atau bahkan memarahi ibu hanya karena saran yang diberikan tak sesuai.

10. Minta Maaf saat Melakukan Kesalahan

Setiap orang tak luput dari kesalahan, termasuk dirimu. Memang kasih ibu sepanjang masa dan akan selalu memaafkan segala kesalahan anak-anaknya.

Namun, kalau kamu melakukan kesalahan kepada ibu, tidak ada salahnya mulai sekarang belajar meminta maaf terlebih dahulu.

Baca Juga:Naskah Khutbah Jumat Tentang Ibu dan Kemuliaannya, Cocok Menjadi Pengingat Bagi yang Jauh dari Orang TuaDrama Gyeongseong Creature, Adu Akting Park Seo Joon dan Han So Hee Untuk Lumpuhkan Monster

Misalnya, kamu sedang penuh beban pekerjaan dan tak sengaja berkata dengan intonasi tinggi kepada ibu. Mungkin bagi kamu itu tak sengaja, namun bisa jadi menyakitkan hati ibu.

11. Selalu Selipkan Doa untuk Orang Tua

Cara membahagiakan ibu memang tak selalu harus dengan memberikan hadiah. Ia pun tak pernah minta hadiah sebagai tanda jasanya.

Sebagai anak, hal sederhana yang bisa dilakukan adalah selalu menyelipkan namanya di setiap doa yang dipanjatkan. Doakan ibu agar selalu sehat dan bahagia.

Kamu tidak perlu berkecil hati apabila melihat orang-orang di sekitar memberikan hadiah yang mahal untuk ibunya.

Tak jarang, bentuk perhatian kecil dan sederhanalah yang dapat membuat ibu merasa spesial dan bahagia.

 

0 Komentar