Deretan Film Indonesia yang Menghiasi Festival Film Internasional 

Deretan Film Indonesia yang Menghiasi Festival Film Internasional 
Deretan Film Indonesia yang Menghiasi Festival Film Internasional 
0 Komentar

Disutradarai oleh Wregas Bhanuteja, film ini bercerita tentang pacar bimbingan bernama Purani yang diperankan oleh Sha Ine Febriyanti.

Purani kemudian menjadi terkenal di dunia virtual melalui video pendeknya, yang kemudian menyebabkan banyak emosi negatif di antara netizen.

Film “Budi Pekerti” ditayangkan perdana di TIFF 2023 pada awal September 2023 dan akan dimasukkan dalam program Discovery, program khusus yang menampilkan dan mengenali film pertama atau kedua dari sutradara visioner.

Baca Juga:Sambut Hari Natal, Google Luncurkan Game “Santa Tracker”, Simak Cara Mainkannya!Intip Mobil yang Cocok Digunakan Kaum Hawa

Beberapa nama terbesar dalam film telah muncul di acara itu, termasuk Christopher Nolan, Yorgos Lanthimos, Warwick Thornton, Joachim Trier dan David Gordon Green.

3.Sara

Film Sara, diproduksi oleh perusahaan produksi Bored Noisy Lab, Bathbeth Room Storytelling, dan Visionary Capital Film Fund, juga ditayangkan perdana di Busan International Film Festival (IBBF) 2023 pada Oktober 2023.

Film ini tentang Sara, seorang wanita trans berusia 35 tahun yang harus kembali ke desanya setelah mendengar berita tentang pemakaman ayahnya.

Di sana dia mengetahui bahwa ibunya telah kehilangan ingatannya sebagai putranya karena trauma kehilangan suaminya.

Ismail Basbeth, penulis skenario dan sutradara film Sara, menceritakan kisah Sara, yang menceritakan kisahnya sendiri sesuai dengan kepercayaan dan pemahamannya tentang tubuh dan identitasnya, untuk melindungi kehidupan dan martabatnya.

Film “Sara” dibintangi sejumlah aktris dan aktor dari tanah air, termasuk Asha Sumara Dara, Christine Hakim, Mian Tiara, dan Jajan C.Noer.

Film “Sara ” dimasukkan dalam dua program BIFF 2023, yaitu “Program Khusus Unggulan: Renaissance Bioskop Indonesia ” dan “Window on Asian Cinema”.

4.Gadis Kretek

Baca Juga:Diduga COVID-19 Masih Ada, Ini Tips Tetap Jaga Kesehatan Saat Liburan Natal dan Tahun BaruSenang Bisa Konser di Jakarta, TWICE Sapa Penggemar Saat Acara Berlangsung 

Karya film Indonesia lainnya, seri  “Gadis Kretek” oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah, juga berhasil diputar di Busan International Film Festival (IBBF) 2023.

Dibintangi aktor dan aktris terkenal seperti Dian Sastrowardoyo, Ario Bayu, Aliya Saloka, Princess Marino, dan lainnya.

Film ini dibintangi Dasiya (Dian Sastro) yang dengan penuh semangat menciptakan perpaduan sempurna tembakau yang dikenal sebagai Kretek.

Ini menggambarkan kisah Doyo. Berlatar belakang industri tembakau Kretek Indonesia dan peristiwa bersejarah tahun 1960-an, pesan kuat feminitas dan kisah cinta epik Dasiya dan Soelaja (Ario Bayu) tertanam di sepanjang cerita.

0 Komentar