Deretan Film Indonesia yang Menghiasi Festival Film Internasional 

Deretan Film Indonesia yang Menghiasi Festival Film Internasional 
Deretan Film Indonesia yang Menghiasi Festival Film Internasional 
0 Komentar

Film ini ditayangkan perdana di BIFF sebagai bagian dari program “Indonesian Cinema Renaissance.

Program ini bertujuan untuk merayakan kebangkitan sinema Indonesia setelah pandemi dan mempromosikan karya-karya pembuat film Indonesia terkemuka.

5. Rantemario

“Rantemario”, film fitur yang dibuat oleh anak-anak di negara ini, termasuk banyak tempat wisata di Sulawesi Selatan selama proses produksi, dan juga akan berpartisipasi dalam festival film internasional di Eropa pada akhir 2023.

Baca Juga:Sambut Hari Natal, Google Luncurkan Game “Santa Tracker”, Simak Cara Mainkannya!Intip Mobil yang Cocok Digunakan Kaum Hawa

Film “Rantemario”,diambil di lokasi di tujuan wisata seperti Kota Makassar, Kabupaten Gowari, Maros ke Enlekan, meningkatkan pengetahuan lokal.

Lokasi pembuatan film adalah puncak Gunung Rantemario, salah satu dari tujuh gunung besar di Indonesia, dan tujuan wisata Marino di provinsi Gowa dan Ranman Langman di provinsi Maros.

Film Rantemario diproduksi oleh Kahayaditama bekerja sama dengan Masenremple Family Association (Hikma) Enlekan dan kemudian akan diputar secara resmi di benua Eropa, termasuk Francisco dan Belanda.

6. Sri Asih

Film lain yang berhasil diputar di festival film internasional adalah film Joko Anwar “Sri Asih”.

Film ini dianugerahi dan diputar di Festival Film Internasional Rotterdam (IFFR) 2023 yang bergengsi pada bulan Maret.

Sri Asih adalah bagian dari Jagat Cinema Bhumilangit (Bumirangit Cinematic Universe / BCU) dan menjadi alur cerita pembuka film BCU.

Film “Sri Asih” berputar di sekitar Alana, seorang yatim piatu yang diadopsi dan mulai membangun karier sebagai seniman bela diri campuran profesional.

Baca Juga:Diduga COVID-19 Masih Ada, Ini Tips Tetap Jaga Kesehatan Saat Liburan Natal dan Tahun BaruSenang Bisa Konser di Jakarta, TWICE Sapa Penggemar Saat Acara Berlangsung 

Ketinggian Alana menarik perhatian Mateo Adinegara, satu-satunya putra seorang pengusaha kaya, yang menantang Alana untuk bertarung yang tidak pernah hilang darinya.

Namun, ketika Alana dikalahkan, Mateo menjadi emosional dan segera menyerang Alana.

0 Komentar