HUAWEI Resmi Mengumumkan 4 Model Smartphone Terbaru

0 Komentar

KURASI MEDIA – HUAWEI secara resmi mengumumkan empat model smartphone terbaru dari nova 12 series, beberapa hari sebelum akhir tahun 2023. Keempat model tersebut adalah HUAWEI nova 12 Lite, HUAWEI nova 12, HUAWEI nova 12 Pro, dan HUAWEI nova 12 Ultra.

Walaupun semua anggota dari nova 12 series memiliki beberapa kesamaan, mereka juga memiliki perbedaan tertentu. Untuk memahami lebih lanjut tentang nova 12 series, mari kita lihat ulasan lengkapnya pada artikel ini.

Kita akan memulai dengan membahas model paling sederhana, yaitu HUAWEI nova 12 Lite. Pada bagian depan, terdapat punch hole yang berisi kamera swafoto 60MP dengan diafragma f/2.4 dan sudut pandang 100 derajat yang setara dengan kamera ultrawide pada bagian belakang. Layarnya datar dengan teknologi panel OLED, berukuran 6,7 inci, resolusi Full HD+, dan refresh rate 120Hz.

Baca Juga:Kupas Tuntas Tentang Aplikasi Mandiri Invest6 Tips untuk Evaluasi Keuangan Akhir Tahun

Bagian belakang memiliki LED flash yang ditempatkan di sebelah modul oval. Tampilan bagian belakang paling berbeda dibandingkan dengan tiga anggota nova 12 series lainnya. Modul tersebut dilengkapi dengan laser auto focus, kamera utama 50MP (f/1.9) dengan auto focus, dan kamera ultrawide 8MP (f/2.2) dengan auto focus dan sudut pandang 112 derajat.

HUAWEI nova 12 Lite didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 778G versi 4G, dengan sumber daya baterai 4500mAh dan pengisian cepat 66W. Spesifikasi utama lainnya termasuk pemindai sidik jari di dalam layar, dua slot kartu SIM, dan NFC.

Selanjutnya, kita memiliki HUAWEI nova 12. Mayoritas spesifikasinya mirip dengan versi Lite, namun ada perbedaan dalam bentuk modul kamera, prosesor, kapasitas baterai, dan dukungan pengisian.

Modul HUAWEI nova 12 juga berbentuk oval, tetapi berbeda dengan versi Lite, LED flash ditempatkan pada modul bersama dengan dua kamera dan laser auto focus. Kapasitas baterainya sedikit lebih besar, yaitu 4600 mAh, dan dukungan pengisian daya mencapai 100W. Performa dapur pacu didukung oleh prosesor Kirin 930 atau Kirin 8000 yang belum dikonfirmasi oleh HUAWEI.

Dua model tertinggi dalam seri ini memiliki sejumlah persamaan. Dalam hal desain, bagian depan dan belakangnya melengkung di sisi kiri dan kanan. Modul kamera belakangnya memiliki bentuk dan komposisi yang sama dengan HUAWEI nova 12, namun kamera utamanya lebih impresif karena memiliki aperture variabel f/1.4 hingga f/4.0.

0 Komentar