Cara Mengatasi Gigi Sakit Tanpa Harus Konsumsi Obat dari Dokter

ILUSTRASI: Mengatasi gigi sakit tanpa obat. (freepik)
ILUSTRASI: Mengatasi gigi sakit tanpa obat. (freepik)
0 Komentar

Mengatasi Gigi Sakit Tanpa Obat

Untuk dapat meredakannya rasa sakit apda gigi atau gusi, bisa dengan melakukan beberapa langkah sederhana, tanpa menggunakan obat-obatan dokter.

Berikut adalah beberapa tips yang mungkin membantu:

1. Bilas dengan Air Garam

Campurkan setengah sendok teh garam ke dalam segelas air hangat. Gunakan larutan ini untuk berkumur selama beberapa detik, lalu spitting. Garam dapat membantu mengurangi peradangan dan membunuh bakteri di sekitar area yang sakit.

2. Kompres Dingin

Tempelkan kantong es atau kantong berisi es yang dibungkus dengan handuk tipis pada area yang sakit di luar mulut. Kompres dingin dapat membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan.

3. Bawang Putih

Baca Juga:10 Kiat Tetap Produktif di Lingkungan Kerja ToksikGanti Domain, Aplikasi Penghasil Uang Smart Wallet Bisa Diakses Lagi

Bawang putih memiliki sifat antiinflamasi dan antibiotik alami yang dapat membantu meredakan rasa sakit dan mengurangi infeksi. Anda bisa mengunyah sepotong bawang putih mentah atau menempelkannya langsung pada gigi yang sakit.

4. Minyak Cengkeh

Cengkeh memiliki sifat analgesik alami yang dapat membantu mengurangi rasa sakit. Letakkan sepotong kapas yang direndam dalam minyak cengkeh pada area yang sakit selama beberapa menit.

5. Perubahan Pola Makan

Hindari makanan atau minuman yang terlalu panas atau terlalu dingin, serta makanan yang keras atau lengket. Pilih makanan lunak dan hindari makanan yang dapat memicu rasa sakit seperti makanan manis.

6. Istirahat

Beristirahat dengan posisi kepala yang sedikit lebih tinggi dari tubuh Anda dapat membantu mengurangi tekanan pada area gigi yang sakit.

7. Berkumur dengan Air Hangat

Berkumur dengan air hangat selama beberapa menit dapat membantu mengurangi peradangan dan rasa sakit.

8. Pijatan

Pijat lembut area sekitar rahang dan telinga dapat membantu mengurangi ketegangan otot dan meredakan rasa sakit.

Jika rasa sakit gigi Anda parah atau berlangsung dalam waktu yang lama, sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter gigi untuk mendapatkan diagnosis dan perawatan yang tepat.

Baca Juga:Jelang Tahun Baru China, Banyak Apk Penghasil Uang Ponzi yang Diprediksi Bakal Scam Minggu Ini10 Bahan Alami Ampuh Hapus Bekas Luka dan Jerawat, Kulit Auto Mulus Lagi

Tindakan di atas hanya untuk mengurangi gejala sementara dan bukan sebagai pengganti perawatan medis yang sesungguhnya.

 

0 Komentar