bank bjb Gelar Festival Produk Kreatif Jawa Barat Untuk  Dorong Literasi dan Inklusi Keuangan serta Pertumbuha

Festival Produk Kreatif Jawa Barat yang digelar bank bjb
Festival Produk Kreatif Jawa Barat yang digelar bank bjb
0 Komentar

Acara dimulai dengan kegiatan olahraga bersama seluruh peserta, diikuti oleh berbagai aktivitas menarik.

Festival ini dirancang untuk meningkatkan apresiasi terhadap inklusi keuangan melalui bazaar produk lokal, sosialisasi literasi keuangan, dan kampanye cerdas keuangan.

Tujuan utamanya adalah membantu masyarakat memahami dan memanfaatkan produk keuangan.Selain itu, festival ini menghadirkan talkshow interaktif yang membahas sektor ekonomi produktif seperti usaha kopi dan teh.

Baca Juga:Sebelum SCAM Garpix AI Beri Hadiah Koin Emas untuk AnggotanyaGrapix AI SCAM, Website Tidak Bisa Diakses Lagi

Diskusi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman lebih mendalam kepada masyarakat tentang ekosistem hulu-hilir industri kopi dan teh serta peluang pembiayaan usaha di sektor tersebut.

Berbagai kompetisi edukasi dan hiburan juga hadir bagi semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Kompetisi ini diadakan baik di dalam ruangan maupun di luar, dengan berbagai hadiah menarik bagi peserta.

Acara puncak festival ditutup dengan penampilan musik dari Grup Band Naff, yang menambah semarak suasana yang juga melibatkan 20 pelaku UMKM dari berbagai sektor kreatif ikut serta dalam festival ini, memamerkan produk unggulan mereka di booth yang disediakan panitia.

Selama acara, disediakan meja konsultasi bagi peserta yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan keuangan.

Ini adalah kesempatan yang baik bagi masyarakat untuk memanfaatkan layanan konsultasi secara langsung, guna memahami pentingnya perencanaan keuangan dan bagaimana memaksimalkan produk keuangan yang tersedia.

Dalam acara tersebut, beberapa bentuk penghargaan dan apresiasi juga diberikan bagi pelaku usaha yang telah berkontribusi pada peningkatan ekonomi daerah yaitu kepada Debitur Peternakan Domba, Debitur Pertanian Kopi, Dinas Pendidikan Kota Cimahi, dan SMK 4 Bandung serta penyerahan bantuan corporate social responsibility (CSR) berupa Perbaikan SDN Ligung I, Majalengka.

Baca Juga:Dapat Energi Positif dari Paguyuban Keluarga Minang, Pasangan ASIH   Janjikan Kondusifitas Iklim IndustriKGPP Kakang Prabu Nyatakan Dukungan untuk Pasangan ASIH Karena Dinilai Mampu Selaraskan Nilai Agama dan Budaya

Festival Produk Kreatif Jawa Barat menjadi langkah nyata bank bjb dalam mewujudkan masyarakat yang lebih produktif melalui inklusi keuangan.

Melibatkan berbagai pihak, mulai dari pelaku UMKM, pemerintah, hingga masyarakat umum, festival ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Jawa Barat.

Inisiatif ini sekaligus menunjukan komitmen bank bjb dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui sektor kreatif dan edukasi keuangan yang berkelanjutan.

0 Komentar