Tekan Angka Pengangguran, Ahmad Syaikhu akan Membuka 3 Juta Lapangan Pekerjaan se-Jawa Barat

Tekan Angka Pengangguran, Ahmad Syaikhu akan Membuka 3 Juta Lapangan Pekerjaan se-Jawa Barat
Tekan Angka Pengangguran, Ahmad Syaikhu akan Membuka 3 Juta Lapangan Pekerjaan se-Jawa Barat
0 Komentar

KURASI MEDIA – Upaya menekan angka pengangguran, Calon Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 3 Ahmad Syaikhu akan memperluas lapangan pekerjaan.

Hal itu dia ungkapkan saat bersilaturrahmi bersama tokoh Sumedang, Sabtu (26/10/2024).

Menurutnya, ada sekitar tiga juta lapangan pekerjaan disediakan untuk bisa menyerap angkatan kerja yang memang masih cukup tinggi.

“Ini menjadi prioritas karena tidak ingin di masa depan, ada yang kesulitan mendapatkan pekerjaan dan membuat mereka harus meminta-minta dipinggir jalan .Solusinya saya akan memperbanyak pekerjaan,” Ungkapnya.

Baca Juga:Elektabilitas ASIH di Survei Voxpol Terus Naik, Ahmad Syaikhu Optimis MenangKunjungan Pasar Parakanmuncang: Calon Gubernur Jabar Ahmad Syaikhu Serap Aspirasi Pedagang

Selain masalah lapangan pekerjaan, Ahmad Syaikhu juga menyerap aspirasi tokoh Sumedang, soal penangan banjir dan longsor yang terjadi di Desa Ujung Jaya.

“Hal ini juga menjadi perhatian utama agar tidak terjadi secara berkepanjangan atau berkelanjutan,” tuturnya.

Berkaitan dengan dampak pembangunan strategis nasional, ada sebagian masyarakat yang masih belum bisa terbayarkan, Ahmad Syaikhu berjanji akan perjuangkan nya, karena hal tersebut menyangkut masalah nasional.

“Tentu kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, ” Paparnya.

Hal lain yang berkaitan dengan ibu rumah tangga, Ahmad Syaikhu akan memprioritaskan masalah infrastruktur kesehatan.

“Target kami adalah meningkatkan layanan kesehatan yang sudah ada, dari puskesmas biasa menjadi puskesmas poned serta dari puskesmas poned menjadi rumah sakit tipe D,” Imbuhnya.

Sehingga dengan begitu, pelayanan kesehatan untuk masyarakat bisa lebih efisien dan bisa melayani masyarakat selama 24 jam.

Ahmad Syaikhu uga membebrkan, kunjungannya ke Sumedang merupakan upaya agar bisa memenangkan kepercayaan masyarakat Sumedang.

Baca Juga:Ahmad Syaikhu Janji Perjuangkan Pendidikan Berkualitas di Jawa Barat, Pasangan Asih Ajak Masyarakat CimanggungDiskusi dengan Pemuda di Bogor, Ilham Habibie Janjikan Kemudahan Lapangan Pekerjaan

“Bagaimanapun juga Sumedang ini menjadi sebuah tumpuan harapan, mungkin menjadi salah satu sasaran pemerintah untuk pembangunan Jawa Barat di masa depan,” Katanya.

Dengan akses jalan tol yang sudah ada, tentunya akan memudahkan masyarakat luar Sumedang untuk masuk ke Kota Sumedang.

Bahkan dia juga menyebutkan, Sumedang memiliki banyak tempat indah yang berpotensi untuk menjadi tempat wisata.

“Kita akan inventarisir dan berharap wisata di Kabupaten Sumedang bisa menjadi tempat unggulan di Jawa Barat,” pungkasnya. (red)

0 Komentar