Alasan Banyak Orang Tidak Suka Hari Senin

Ilustrasi Hari Senin yang tidak disukai. (freepik)
Ilustrasi Hari Senin yang tidak disukai. (freepik)
0 Komentar

SETELAH menikmati libur akhir pekan, banyak orang yang merasa enggan untuk memulai rutinitas yang dimulai dari hari Senin. Karenanya banyak yang merasa tidak suka bahkan membenci hari Senin.

Bayang-bayang akan bertemu dengan aktifitas yang membosankan karena harus mengawali pekan dengan hari senin, sepertinya sudah jadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang.

Akibatnya, seringkali mood atau semangat jadi menurun di hari senin. Padahal seharusnya Senin menjadi pemicu semangat agar hari-hari berikutnya menjadi lebih produktif.

Baca Juga:10 Cara Berpikir Seperti Sherlock Holmes, Kiat Ampuh Detektif Terkenal dalam Memecahkan Kasus dan Permasalahan8 Ilmuwan Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah, Eksplorasi Orang-Orang Genius yang Mengerikan!

Namun yang terjadi, banyak yang produktifitasnya cenderung menurun saat hari senin, belum lagi banyak evaluasi dilakukan pada hari senin, setelah melalui pekan sebelumnya.

Berikut beberapa alasan orang menjadi tidak suka hingga membenci hari senin, seperti dilansir dari laman epsikologi.

1. Pengalaman Kerja dan Sekolah

Bagi banyak orang, Senin adalah hari pertama kerja atau sekolah setelah akhir pekan. Ini bisa menjadi transisi yang sulit setelah menikmati waktu luang pada Sabtu dan Minggu.

2. Rasa Malas

Setelah beristirahat selama akhir pekan, beberapa orang merasa malas untuk memulai minggu kerja yang baru. Mereka mungkin merasa tidak siap untuk menghadapi tugas-tugas dan tanggung jawab yang menumpuk.

0 Komentar