Marc Marquez Akhirnya Naik Podium Lagi Setelah Setahun Lamanya dan Semakin Percaya Diri Hadapi MotoGP Indonesia

Marc Marquez Akhirnya Naik Podium Lagi Setelah Setahun Lama dan Semakin Percaya Diri Hadapi MotoGP Indonesia
Marc Marquez Akhirnya Naik Podium Lagi Setelah Setahun Lama dan Semakin Percaya Diri Hadapi MotoGP Indonesia
0 Komentar

KURASI MEDIA – Pembalap Repsol Honda (HRC) Marc Marquez mengaku lebih percaya diri menghadapi MotoGP Indonesia setelah finis di posisi ketiga dan meraih podium pertamanya musim ini di MotoGP Jepang, Minggu (1/10).

“Saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim atas kerja keras mereka. Podium ini adalah apa yang kami cari sepanjang tahun dan ini adalah motivasi yang bagus untuk upaya terakhir pada 2023,” kata Marquez dikutip dari Antara, Senin (2/11/23).

Terakhir kali pembalap berusia 30 tahun ini naik podium pada MotoGP Australia 2021, dan kembali naik podium lagi pada MotoGP Jepang 2023, merupakan podium pertamanya setelah sembuh dari cidera yang dialaminya.

Baca Juga:Serangan Iklan Mengganggu Pengguna Hp Xiaomi: Pengalaman Tak Nyaman Bagi Kaum GaptekPDF CPNS 2023 Kemdikbudritek,16 Ribu Formasi Dibuka!

Podium ketiga Marc Marqeuz di MotoGP Jepang merupakan podium ke-140 dalam kariernya dan podium ke-101 di kategori teratas.

Selain itu, ini juga merupakan podium ke-455 Tim Repsol Honda di kategori tertinggi.

“Senang rasanya bisa kembali naik podium setelah sekian lama dan melakukannya di sini, di sirkuit Motegi, kandang Honda. Dengan begitu banyak penggemar dan Honda di sini, sejujurnya ini sangat romantis untuk dikatakan,” katanya.

MotoGP Jepang berlangsung menantang karena diguyur hujan saat balapan berlangsung.

Pembalap asal Spanyol ini memilih untuk berhati-hati saat hujan mulai turun lebih deras, Marquez membiarkan para pembalap di depan menilai kondisi sambil mengatur kecepatan yang nyaman.

Dalam kondisi yang benar-benar basah, juara dunia delapan kali ini melancarkan serangannya dan dengan cepat naik ke posisi urutan ketiga.

Namun sayang, saat race berlangsung di MotoGP Jepang, hujan semakin deras yang membuat race direction mengibarkan bendera red flag, dan balapan harus diberhentikan. Sebab, jika terus dilanjutkan akan membahayakan pembalap.

Race Direction memutuskan hasil kemenangan di MotoGP Jepang 2023 ditentukan dengan urutan posisi race berlangsung yang membuat Marc Marquez berhasil raih podium ketiga.

Baca Juga:Google Pixel 7 Pro, Smartphone yang Tidak Kalah Tangguh dengan iPhone!Libas Persita Tangerang, Persib Naik ke Peringkat 3 Klasemen Sementara BRI Liga 1

“Saya tetap tenang dan ketika saya melihat ada lebih banyak air di lintasan, saya mulai mendorong. Saya merasa sangat baik dengan kecepatan saya dan berpikir kami bisa menjalani balapan yang menarik di akhir balapan, tetapi pada akhirnya pengarah balapan melakukan pekerjaan yang bagus. bagus dan mereka membuat keputusan yang tepat di waktu yang tepat,” kata Marquez.

0 Komentar