Rekomendasi 10 Pekerjaan untuk Introvert, Agar Tidak Perlu Bertemu Banyak Orang

ILSUTRASI: Rekomendasi Pekerjaan untuk introvert. (freepik)
ILSUTRASI: Rekomendasi Pekerjaan untuk introvert. (freepik)
0 Komentar

KURASI MEDIA – Pekerjaan  untuk Introvert tidak bisa sembarangan memilih, karenanya butuh rekomendasi pekerjaan yang tepat agar tidak perlu bertemu dengan banyak orang, namun tetap bisa menunjukkan kontribusi dan produktifitasnya.

Sebelum mengetahui rekomendasi pekerjaan yang tepat untuk orang dengan kepribadian introvert, perlu kita ketahui dulu seperti apa ciri-ciri orang yang berkepribadian unik ini.

Dilansir dari laman hello sehat, Introvert adalah sebuah tipe kepribadian yang lebih suka berada dalam kesendirian. Bukan karena pemalu namun justru dengan kesendiriannya, dia akan lebih kreatif dan produktif.

Baca Juga:7 Cara Mengelola Stres agar Tetap Sehat Mental dan Produktif saat Mendapat TekananAmankah Penggunaan Korset untuk Kecilkan Perut, Ini Fakta-fakta yang Harus Kamu Tahu

Dia akan merasa tidak nyaman berada dikeramaian, bisa jadi karena suara bising yang membuatnya tidak mendapatkan ketenangan.

Seorang introvert tidak bisa disamakan dengan pemalu. Karena sendirinya seorang pemalu dia merasa terganggu jika berada dikeramaian.

Orang yang pemalu cenderung merasa khawatir dan tidak nyaman ketika berada dalam situasi sosial tertentu, khususnya bila harus berinteraksi dengan orang yang tidak dikenalnya.

Para ahli menggolongkan sikap pemalu sebagai salah satu bagian dari gangguan mental. Gangguan ini termasuk ke dalam gangguan kecemasan sosial meski masih tergolong ringan.

Sementara itu, orang introvert lebih suka menyendiri untuk mengumpulkan energinya. Namun, mereka sebenarnya tidak ada masalah bila harus berada dalam situasi sosial.

Introvert adalah tipe kepribadian yang bertolak belakang dengan ekstrovert. Sebenarnya setiap orang memiliki unsur introvert dan ekstrovert pada diri masing-masing. Hanya saja mana yang lebih dominan muncul dalam dirinya.

Ciri Kepribadian Introvert

Setiap orang penting mengetahui ciri kepribadiannya, apakan masuk ke Introvert atau ekstrovert, hal ini untuk membantu memperoleh dan memusatkan energi dengan cara yang tepat dan efektif.

Berikut Ciri-ciri seseorang dengan kepribadian introvert:

Baca Juga:Cuaca Panas Ekstrem, ini 10 Hal yang Harus Diperhatikan Agar Terhindar dari Masalah KesehatanKurangi Resiko Kanker dan Jantung dengan Manfaat Buah Mangga, ini Kandungan Nutrisinya

1. Energi terkuras saat menghabiskan waktu dengan banyak orang

Orang introvert tidak memiliki masalah bila harus berinteraksi dalam situasi sosial. Hanya saja, energinya mungkin terkuras bila berinteraksi dengan banyak orang dalam satu waktu.

2. Lebih senang menghabiskan waktu sendiri

Kebahagiaan orang introvert lebih sering diperoleh ketika menghabiskan waktu sendiri. Melakukan yang disukai seorang diri merupakan momen yang paling menyenangkan. Hal ini juga dapat membantu “mengisi ulang” energi positif dalam diri Anda.

0 Komentar