Rekomendasi 10 Pekerjaan untuk Introvert, Agar Tidak Perlu Bertemu Banyak Orang

ILSUTRASI: Rekomendasi Pekerjaan untuk introvert. (freepik)
ILSUTRASI: Rekomendasi Pekerjaan untuk introvert. (freepik)
0 Komentar

3. Teman sedikit, tetapi berkualitas

Meski jumlah teman Anda tidak sebanyak orang lain, misalnya satu atau dua orang saja, pertemanan yang dimiliki cenderung sangat berkualitas. Pasalnya, orang dengan kepribadian ini akan menjaga dan merawat pertemanannya dengan baik.

4. Lebih mudah terdistraksi

Salah satu ciri-ciri orang yang introvert ialah mudah terdistraksi. Jadi, tak heran bila Anda sering kali kewalahan bila harus berada dalam keramaian atau bertemu dengan banyak orang.

Hal ini membuat orang-orang dengan introvert personality kesulitan fokus dan berkonsentrasi saat harus melakukan sesuatu.

Baca Juga:7 Cara Mengelola Stres agar Tetap Sehat Mental dan Produktif saat Mendapat TekananAmankah Penggunaan Korset untuk Kecilkan Perut, Ini Fakta-fakta yang Harus Kamu Tahu

5. Lebih sadar akan dirinya sendiri

Orang introvert sering menyelami pikiran dan perasaannya. Hal ini membuat mereka bisa lebih banyak belajar mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan dirinya.

6. Belajar dengan cara observasi

Apabila orang ekstrovert lebih suka belajar sambil praktik langsung, Anda yang memiliki kepribadian sebaliknya lebih suka melakukan observasi terlebih dahulu.

Setelah mengetahui seperti apa ciri orang yang berkepribadian Introvert, bisa dibayangkan pekerjaan seperti apa yang akan lebih disukainya.

Rekomendasi Pekerjaan untuk Introvert

Pekerjaan  untuk introvert, diantaranya yang tidak harus berada dikeramaian dan tidak banyak bertemu dengan orang. Seorang introvert memiliki kepekaan dan kemampuan analisis yang tinggi, sehingga bidang pekerjaan tertentu akan sangat cocok dengannya.

Berikut pekerjaan  untuk iintrovert  yang sesuai dengan kepribadiannya:

1. Analisis Data atau Analis Riset Pasar

Pekerjaan ini melibatkan pengumpulan dan analisis data, yang dapat dilakukan secara mandiri dengan mengandalkan teknologi, tanpa harus terjun langsung kelokasi-lokasi untuk bertemu banyak orang.

2. Editor Video atau Fotografer

Seorang editor video hanya bekerja dibelakang meja komputer dan berada dalam satu studio saja, dia mengandalkan kemapuannya dalam mengedit dan membuat video yang sempurna. Pekerjaan ini membutuhkan banyak konsentrasi dan fokus, sehingga sangat cocok untuk introvert.

3.Penulis atau Editor

Pekerjaan ini memungkinkan Anda untuk bekerja sendiri, berpikir dalam ketenangan, dan mengekspresikan diri melalui kata-kata.

Baca Juga:Cuaca Panas Ekstrem, ini 10 Hal yang Harus Diperhatikan Agar Terhindar dari Masalah KesehatanKurangi Resiko Kanker dan Jantung dengan Manfaat Buah Mangga, ini Kandungan Nutrisinya

4. Akuntan atau Analis Keuangan

Pekerjaan dalam bidang ini melibatkan analisis data dan angka, yang dapat dijalankan secara mandiri.

5. Peneliti atau Ilmuwan

0 Komentar